Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Head of Datsun Indonesia Diganti

Berita Otomotif

Head of Datsun Indonesia Diganti

JAKARTA – Datsun Indonesia mengganti posisi head of Datsun Indonesia, posisi yang selama ini dipegang oleh Indriani Hadiwijaya akan diisi oleh Masato Nakamura.

Tepat pada tanggal 3 Juli mendatang, Indri akan berangkat ke Datsun Global untuk menepati posisi Head of Marketing Datsun Global di Yokohama, Jepang. Ia pun menjadi orang Indonesia pertama yang dipindahtugaskan ke Business Unit Global Datsun.

“Di Datsun, Saya adalah orang pertama dari Indonesia yang dipihdahkan ke Datsun Business Unit. Nissan merupakan perusahaan global, jadi kita banyak melakukan pertukaran talent,” ungkapnya di sela-sela media gathering beberapa waktu lalu.

Indri akan menjabat posisi barunya ini selama 2 tahun ke depan dan bertanggung jawab untuk seluruh negara yang memiliki Datsun seperti Indonesia, Rusia dan Afrika Selatan. Setelah 2 tahun tersebut, jabatannya bisa diperpanjang atau akan dirotasi kembali ke Indonesia.

“Dari keempat negara yang saya bawahi, saya tidak bisa sebutkan tantangan terbesar ada dimana. Tapi saya harus mulai merubah mind set saya yang operasional lokal menjadi harus bisa melihat dari empat negara dan memenuhi kebutuhan dari keempat negara tersebut. Lebih kepada global role,” ungkapnya.

Meski posisinya saat ini sedang transisi, namun Ia mengakui bahwa masih ada beberapa tugas yang masih belum tuntas dan harus diselesaikan oleh penerusnya. Beberapa tugas tersebut adalah meluncurkan Datsun bertransmisi otomatis dan meluncurkan model ketiga Datsun.

“Pastinya membawa Datsun kembali berjaya di Indonesia, terlebih kita akan ada model ketiga dan ada mobil bertansmisi otomatis. Ini akan menjadi tugas berat Masato Nakamura untuk melanjutkan apa yang kita sudah jalankan selama ini di Indonesia,” pungkasnya.

Indriani Hadiwijaya sudah bergabung bersama Nissan sejak tahun 2003 sebagai staff marketing. Sempat keluar dari Nissan pada tahun 2007 lalu kembali bergabung dengan Nissan tahun 2008 hingga tahun 2013. Tahun 2013 Ia dipercaya sebagai Head of Datsun Indonesia pertama hingga 2017. Di bawah kepemimpinannya, Datsun Indonesia telah memiliki dua model yaitu Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca yang merupakan mobil LCGC. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang