Hasil NCAP: Volvo XC90 dan Audi Q7 Mobil Aman

Mobil Baru

Hasil NCAP: Volvo XC90 dan Audi Q7 Mobil Aman

LONDON - Tes Euro NCAP menjadi momok menakutkan pabrikan mobil jika salah satu produknya mendapat nilai kecil. Beruntung pabrikan Volvo dan Audi berhasil membuat mobil aman di dunia.

Adalah new Volvo XC90 dan Audi Q7. Berdasarakan uji tabrak Euro NCAP, kedua mobil menerima nilai tertinggi dalam tes tabrakan depan (kecepatan 64 kpj), dan samping. New Volvo XC90 dan Audi Q7 memenuhi standar keamanan.

SUV Volvo premium mencetak mempu melidungi penumpang dewasa. Sementara teknologi autonomous emergency braking system yang tersimpan mampu menghentikan laju kendaraan sebelum terjadi tabrakan. NCAP memberikan poin maksimal.

Mobil ini semakin maksimal melindungi penghuni kabin berkat safety assistance system yang tersimpan apik di dalamnya. Sementara AUdi Q7 sedikit mengalahkan XC90 dalam hal melindungi penumpang anak-anak.

Menyusul yang menerima bintang lima penuh adalah Renault Kadjar, Ford Galaxy, Ford S-Max, Volkswagen Touran dan Toyota Avensis.

Hasil kurang baik untuk Mazda CX-3 dan Mitsubishi Triton yang baru saja diluncurkan karena hanya mendapat bintang empat. Euro NCAP menjelaskan kedua mobil ini agak mengecewakan karena tidak memiliki sistem keselamatan yang lengkap.

Kendati demikian Mitsubishi Triton sudah dilengkapi pengereman darurat otonomatis (autonomous emergency braking) sebagai fitur standar dan sistem ini pada Mazda CX-3 sebagai optional. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support