Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Toyota Yaris Cross dengan TSS Rp400 Juta-an, Cukup Kompetitif?

Berita Otomotif

Harga Toyota Yaris Cross dengan TSS Rp400 Juta-an, Cukup Kompetitif?

JAKARTA – Harga Toyota Yaris Cross termahal dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS) dijanjikan Rp400 juta-an. Banderol itu diklaim kompetitif di kelasnya.

Yaris Cross rakitan Indonesia menjalani debut global pada 15 Mei 2023 kemarin. Toyota punya satu dua-bulan untuk memantau permintaan pasar untuk mesin bensin dan hybrid berkapasitas 1.5-liternya, sebelum meluncurkannya.

Harga Yaris Cross sendiri sudah dipastikan antara Rp300-400 juta-an. Salah satu teknologi yang ada di sana kelak adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS) TSS.

“Untuk mengklarifikasi (pertanyaan) bahwa Toyota itu selalu harganya ketinggian, kami selalu setel harga sesuai dengan kondisi di pasar. Artinya, apakah produk itu dari sisi spesifikasi dan produk kompetitif dan kami selalu melihat kondisi pasar dan kompetisinya juga,” kata Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy merespons pertanyaan Mobil123.com usai debut global Yaris Cross.

Toyota Yaris Cross 2023

Yaris Cross akan bertarung di segmen medium sport utility vehicle (SUV) lima penumpang. Di sana, ada antara lain Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Alvez, Chery Omoda 5, Mazda CX-3 1.5-liter.

“Melihat dari pasar dan kompetisi, kalau kita bicara medium SUV 5-seater, saya rasa yang paling tepat Rp300-400 juta-an supaya bisa kompetitif dan dilirik konsumen walaupun teman-teman bisa lihat sebenarnya fitur yang kami berikan banyak yang mungkin terbaik di kelasnya,” aku Anton.

Toyota Yaris Cross GR Sport

Daftar fitur Yaris Cross adalah rem ABS+EBD+BA, enam airbag, Electric Parking Brake with Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, T-Intouch, Parking Sensor, Emergency Stop Signal.

Yaris Cross juga masih punya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade, Panoramic View Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Ambient Illumination Lamp, Wireless Charger, TSS, Power Backdoor with Kick Sensor, Electric Adjustable Seat, Head Unit 10,1 Inch with Smartphone Connectivity, EV Driving Mode and Eco Driving Mode.

Toyota menargetkan Yaris Cross laku antara 1.500-1.800 unit per bulannya. Setidaknya separuh dari itu diproyeksikan datang dari para pembeli Yaris Cross bermesin hybrid. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang