Harga Toyota GR Yaris Full Option Dijual Nyaris Rp1 Miliar

Berita Otomotif

Harga Toyota GR Yaris Full Option Dijual Nyaris Rp1 Miliar

JAKARTA – Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran GR Yaris di Indonesia disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat.

Mobil yang jumlahnya sangat terbatas ini sudah habis terjual bahkan sebelum diluncurkan secara resmi di Indonesia. Lebih gilanya lagi, peminat dari mobil ini pun terbilang sangat besar sehingga PT. Toyota Astra Motor (TAM) pun terpaksa melakukan pengundian untuk menentukan siapa yang berhak membeli mobil ini.

Perlu diketahui bahwa, GR Yaris di Indonesia dijual dengan harga Rp850 juta. Harga tersebut bisa didapatkan pelanggan yang tidak melakukan ubahan apapun. Namun bagi mereka yang ingin tampil beda, maka Toyota menyiapkan paket aksesori.

Toyota GR Yaris

“Harga dari Toyota GR Yaris adalah Rp850 juta untuk barian basic. Tapi pelanggan juga bisa menambahkan aksesori sebagai pilihan. Penambahannya kira-kira sekitar Rp100 juta,” ungkap Marketing Director PT.TAM, Anton Jimmy Suwandi.

Dengan Rp100 juta tersebut pelanggan bisa mendapatkan delapan aksesori tambahan yang membuat mobil menjadi lebih menarik.

Dari segi eksterior, pelanggan bisa menyematkan front spoiler, side skirt, body stripe, discharge stiker di bumper depan, bumper spoiler, spoiler belakang, sport muffler dan door handle protector.

Sementara pada bagian interior, Toyota akan menambahkan beberapa motif karbon pada beberapa panel.

Toyota GR Yaris adalah mobil yang dikembangkan untuk menghadapi ajang World Rally Championship (WRC). Meski dikembangkan untuk bertanding dan memenangkan WRC, Toyota tetap harus menjual GR Yaris sebagai salah satu syarat agar bisa mengikuti ajang tersebut.

Hal ini tentunya menarik, karena GR Yaris yang merupakan mobil reli diijadikan sebagai kendaraan penumpang. Padahal umumnya pabrikan menjadikan mobil penumpang untuk dijadikan sebagai mobil reli.

Meski menggunakan nama Yaris, Toyota GR Yaris sama sekali berbeda dengan yang ada dipasaran saat ini. Mobil ini menggunakan  mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS bertenaga 257 hp dan torsi 360 Nm.

Sebagai mobil reli, GR Yaris menggunakan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR”. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar