Harga Suzuki Swift Bekas Setara Mobil Murah LCGC

Panduan Pembeli

Harga Suzuki Swift Bekas Setara Mobil Murah LCGC

JAKARTA – Suzuki Swift bekas hingga saat ini masih menjadi hatchback idola kawula muda yang enerjik dan dinamis. Harga Suzuki Swift bekas kini menggiurkan.

Hadir pertama kali di Indonesia pada 2005, Swift merupakan unit yang diimpor secara utuh dari Jepang atau CBU (Completely Buit Up).

Mobil bertubuh compact ini populer karena menawarkan desain yang ciamik dan fitur-fitur yang ditawarkan cukup memadai kebutuhan konsumen.

Suzuki Swift digandrungi para generasi muda kala itu karena dimensinya yang mungil. Kendaraan ini cocok untuk digunakan di perkotaan yang padat penduduk. Bermodalkan mesin 1.400 cc dari Suzuki yang terkenal bandel dan irit bahan bakar, model ini berhasil memikat banyak konsumen di Tanah Air.

Sejalan dengan banyaknya permintaan konsumen, Suzuki Indonesia memutuskan untuk merakit produk tersebut di dalam negeri. Suzuki Swift mampu bersaing dengan kompetitor di kelasnya yakni: 

  • Honda Jazz 
  • Toyota Yaris
  • Nissan March

Swift sendiri di negara asalnya kerap digunakan di arena balap. Kendaraaan ini juga cukup sering memperoleh prestasi di berbagai kejuaraan balap. Hal inilah yang membuat popularitasnya semakin meningkat tidak terkecuali di Indonesia.

Hatchback ini hadir dengan teknologi yang mumpuni sebagai kendaraan modern. Sejak 2006, Suzuki Swift sudah bisa memutar musik melalui format file MP3 dan WMA. Fitur-fitur lainnya juga dikembangkan agar bisa terus diterima oleh generasi muda saat itu.

Suzuki Swift

All-new Suzuki Swift hadir di Indonesia pada 2012 dengan berbagai macam pembaruan. Mulai dari tampilan eksterior hingga interior hatchback ini mendapat sentuhan ciamik. Targetnya masih sama yakni mengincar anak-anak muda yang enejik namun tetap bergaya.

Untuk konsumen yang tengah mencari mobil bekas khususnya hatchback, Swift merupakan pilihan bijak. Kendaraan ini harga pasarannya terjun bebas. Banyaknya model baru kendaraan yang lebih keren dan dibekali fitur-fitur terkini, menjadi salah satu penyebabnya.

Selain itu, dengan semakin banyaknya kebutuhan konsumen, dimensi kendaraan saat ini terus bertambah. Para calon konsumen mengincar kendaraan yang bisa memuat lebih banyak barang bawaan hingga penumpang.

Mobil123.com sebagai portal otomotif terbesar dan terpercaya di Tanah Air memajang ratusan Swift Bekas yang berkualitas. Menjadi menarik, karena harga yang ditawarkan relatif lebih terjangkau dibandingkan hatchback merek lain.

Salah satunya adalah harga Suzuki Swift bekas tahun pembuatan 2016 yang ditawarkan dengan harga Rp 147 juta. Mobil yang terletak di daerah Mangga Dua, Jakarta ini berkelir hitam dan surat-suratnya masih atas nama tangan pertama.

Suzuki Swift Bekas

Menjadi istimewa karena hatchback ini baru menempuh perjalanan sejauh 16 ribu kilometer. Mobil ini menggunakan transmisi manual yang merupakan tipe GX. Fitur-fitur yang diusung kendaraan ini antara lain SRS Airbags, Keyless, Electric Retract Mirror, Audiosteer controller, Foglamp dan Sensor Parking. Berdasarkan gambar yang ditampilkan pihak penjual, kendaraan ini masih dalam kondisi prima, namun tidak ada salahnya konsumen melakukan pemeriksaan ulang dengan menyambangi dealer ini.

Di samping harga yang murah, model ini juga memiliki besaran pajak tahunan yang terbilang murah. Untuk mobil lansiran 2016, besaran pajak tahunan untuk unit bertransmisi manual Rp 2,268 juta. Sementara untuk versi transmisi otomatis Rp 2,520 juta.

Konsumen yang hendak meminang Suzuki Swift bekas tahun pembuatan 2008, nilai pajak tahunannya berkisar Rp 1,169 juta. Sedangkan tahun 2009, pajaknya mencapai Rp 1,518 juta pertahun. Angka-angka di atas dapat berubah sesuai dengan peraturan dari instansi terkait.

Harga Suzuki Swift bekas di atas menarik, bukan? [Dew/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar