Harga Suzuki Baleno yang Menarik Siap Dibidik Eksekutif Muda

Panduan Pembeli

Harga Suzuki Baleno yang Menarik Siap Dibidik Eksekutif Muda

JAKARTA – Dijualnya Suzuki Baleno dalam bentuk (bodystyle) hatchback tidak terlepas dari bergesernya preferensi para eksekutif muda. Harga Suzuki Baleno 2017 diprediksi dari Rp 190 jutaan, diklaim oleh Suzuki menarik.

“Di era ’90-an para eksekutif muda menginginkan sedan karena kenyamanan dan prestise, namun di pertengahan era 2000-an preferensi berubah. Mereka kini lebih menyukai mobil lebih compact, praktis dan sporty, di mana hatchback menjadi pilihan,” kata Harold Donnel, head of brand development & marketing research PT Suzuki Indomobil Sales.

Pada 1996, generasi pertama Baleno hadir dalam bodystyle sedan. Bentuk yang sama dipertahankan oleh generasi berikunya namun dengan atap lebih tinggi dan body menggelembung. Atap lebih tinggi di generasi kedua disebabkan Baleno berbagi platform dengan MPV 5-seater, Aerio.

Generasi baru Baleno dipamerkan pertama kali pada 2015 di Frankfurt Motor Show. Pada pameran tersebut Suzuki mengumumkan rencana jangka menengah mereka "SUZUKI NEXT 100", di mana  menekankan penguatan manufaktur yang canggih dan berdedikasi.

Dalam rencana tersebut mencakup strategi platform baru, dan generasi baru Baleno masuk di dalamnya. Platform generasi baru akan menampilkan tingkat kekakuan lebih baik dan lebih ringan (Baleno baru dan Ignis menjadi dua contoh), dan berkontribusi pada efisiensi bahan bakar, keamanan tabrakan, utilitas ruang, dan performa kendaraan fundamental seperti melaju, menikung dan berhenti.

Di Indonesia Baleno menggunakan mesin K14B yang sama dengan Suzuki Ertiga. Mesin ini dianggap oleh Suzuki memiliki performa baik dengan konsumsi BBM irit.

Sementara di Eropa, Suzuki menawarkan pilihan mesin BOOSTERJET direct-injection turbo engine, atau DUALJET naturally aspirated dengan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual