Harga Promo Mobil Listrik Nissan Leaf di Indonesia Terungkap

Berita Otomotif

Harga Promo Mobil Listrik Nissan Leaf di Indonesia Terungkap

JAKARTA – Peluncuran resmi mobil listrik Nissan Leaf di Indonesia belum terjadi. Namun, harganya sudah diumumkan oleh sang pabrikan.

Nissan, melalui akun Instagram resmi mereka di Indonesia yaitu @nissanid, mengumumkan masa pre-booking untuk Leaf berlangsung pada 2-17 Agustus 2021. Mereka juga membeberkan harganya yaitu mulai Rp649 juta on the road (OTR) Jakarta.

Setelah 17 Agustus mendatang, banderol itu bisa saja berubah. Pasalnya, angka itu merupakan harga spesial pre-booking.

“The All New Nissan Leaf bukan hanya sebagai mobil listrik pilihan yang tepat untuk lingkungan, tetapi partner berkendara yang nyaman dan hemat biaya,” demikian tulis Nissan dalam unggahan mereka pada Senin (2/8/2021).

“Pre-book now! Dapatkan special price Rp649.000.000 dan free Home Charger. Jadilah bagian dari zero emission dan Rasakan pengalaman berkendara yang tidak terlupakan,” lanjut mereka.

mobil listrik Nissan Leaf Dr. Who

Nissan Leaf Ditawarkan dalam Dua Tipe

Dari rilis resmi yang juga dikirimkan pada Senin ini, diketahui bahwa Leaf untuk pasar Indonesia akan terdiri dari tipe, Single Tone dan Dual Tone. Tipe dwiwarnanya, selama masa promosi, berbanderol Rp651 juta OTR Jakarta.

Seperti diketahui, Leaf merupakan mobil listrik produksi massal pertama di dunia. Generasi perdananya meluncur lebih dari satu dekade silam, tepatnya pada 2010.

Sejak dua tahun lalu, Nissan sudah mengungkapkan rencana menerjunkan hatchback nihil emisi gas buang tersebut di jagat otomotif Indonesia.

Awalnya, peluncuran ingin dilangsungkan pada tahun fiskal 2020, tapi kemudian mundur ke tahun fiskal 2021.

Lama tak terdengar kelanjutan rencananya, pada 26 Juli lalu Nissan mengunggah siluet sebuah mobil. Meski hanya terlihat bayang-bayang dari sisi belakangnya, tampak tulisan ‘Zero Emission’ pada sisi sebelah kanan buritan serta tulisan ‘Leaf’ pada sisi kiri.

Nissan Leaf

“Nissan Lovers, bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan. Menjadi partner berkendara dengan teknologi mutakhir dari masa depan yang siap menemani Anda,” tulis mereka kala itu.

Pabrikan otomotif yang bermarkas di Yokohama ini, pada September 2020, sudah meluncurkan satu mobil ramah lingkungan dengan teknologi hybrid di Indonesia. Model yang dimaksud adalah SUV Kicks e-Power.

Pemerintah Indonesia sendiri, mulai 16 Oktober mendatang, memberikan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) bagi kendaraan listrik dari teknologi hybrid, plug-in hybrid (PHEV), sampai listrik murni. Ada pula insentif bagi korporasi yang membangun pabrik perakitan kendaraan listrik dan komponen-komponennya di sini. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar