Harga Nissan X-Trail Facelift Rp 530 Juta, Punya Intelligent Cruise Control

Mobil Baru

Harga Nissan X-Trail Facelift Rp 530 Juta, Punya Intelligent Cruise Control

TANGERANG - Nissan X-Trail facelift mengaspal di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan harga on-the-road Jakarta Rp 500 juta-an. Ada fitur canggih baru seperti Intelligent Cruise Control.

X-Trail untuk pasar Tanah Air akhirnya mendapat penyegeran setelah lima tahun didiamkan begitu saja oleh Nissan. Sport utility vehicle (SUV) satu ini meluncurkan dengan hanya satu varian yakni VL bertransmisi otomatis Continuosly Variable Timing (CVT) dengan lima opsi warna bodi.

“Harga on-the-road Jakarta X-Trail ini adalah Rp 530 juta,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) pada hari pertama GIIAS 2018, Kamis (18/7/2019) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang.

Sekadar mengingatkan, GIIAS 2019 berlangsung pada 18 - 28 Juli mendatang. Ada 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek mobil niaga, 11 merek sepeda motor yang hadir selama 11 hari pameran.

Penyelenggara pameran mengklaim ada 100 peluncuran. Enam di antaranya adalah debut global (world premiere) dan 40 mobil konsep.

Fitur Canggih
Lebih lanjut, X-Trail teranyar hadir dengan ubahan tampilan yang minim pada eksterior dan interior. Paling mencolok adalah penyematan pelek besar yang ukurannya mencapai 19 inchi.

Di samping itu, ada diferensiasi kecil antara lain pada grille depan dan lampu depan. Pada sektor interior, ada penambahan satu fitur mewah yaitu Sunroof.

Namun, sebagai ganti minimnya ubahan pada tampang, Nissan menyematkan fitur-fitur canggih. Fitur termutakhir yang paling diunggulkan adalah Intelligent Cruise Control yang merupakan pertama di segmennya.

“Fitur ini dapat menganalisa dan membaca jarak dengan kendaraan di depannya. Kemudian, secara otomatis sistem akan mempertahankan jarak aman dengan kendaraan tersebut,” ucap Sekiguchi.

Di samping itu, masih ada dua fitur canggih baru lain. Keduanya adalah Forward Collission Warning dan Toucless Backdoor with Foot Sensor.

Sisi teknis tidak diutak-atik, termasuk mesin. X-Trail facelift masih menggunakan mesin bensin 2.5-liter lama.

“X-Trail menawarkan paket purnajual unik di segmennya yaitu garansi 4 tahun atau 50 ribu km,” tukas Sekiguchi.

Penjualan dan pemesanan resmi dilakukan mulai GIIAS 2019. Adapun distribusi kepada konsumen terjadi mulai bulan depan.

“Distribusi akan kami lakukan pada Agustus,” tandas Sekiguchi lagi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar