Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Download Gratis – iCar Asia Limited
4.4
33,336

Harga New Range Rover Termurah di Indonesia Rp5,9 M, Mau Pesan?

Mobil Baru

Harga New Range Rover Termurah di Indonesia Rp5,9 M, Mau Pesan?

JAKARTA – Harga  termurah New Range Rover Rp5,9 miliar dan itu pun belum termasuk pajak alias off the road. Kuota sementaranya hanya puluhan unit.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly mengatakan New Range Rover yang dijual di Indonesia terdiri dari opsi mild hybrid atau plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Adapun harga dari Range Rover generasi kelima ini dimulai dari Rp5,9 miliar off the road.

“Harganya dimulai dari Rp5,9 miliar off the road sampai dengan di atas Rp6 miliar,” ujar dia menjawab pertanyaan Mobil123.com usai seremoni peluncuran pada Senin (26/9/2022) di Jakarta.

New Range Rover mild hybrid sendiri terdiri dari opsi mesin bensin P360 atau P400. Keduanya menggunakan mesin bensin 3.000 cc, tapi punya tenaga serta torsi berbeda (360 ps dan 500 Nm berbanding 400 ps dan 550 Nm).

Tidak dijelaskan, apakah keduanya dipasarkan di Tanah Air atau hanya salah satu di antaranya.

Opsi PHEV juga dipersenjatai mesin bensin 3.000 cc. Namun, ada tambahan baterai 38,2 kWh serta motor listrik berdaya 142 ps.

“Masing-masing (New Range Rover mild hybrid dan PHEV) dilengkapi turbocharger,” ujar Irvino.

Urusan teknologi serta fitur, New Range Rover—seperti sebelum-sebelumnya—sudah canggih dan cerdas.

Ada, di antaranya All Wheel Drive (AWD) dengan Terrain Response 2, Pivi Pro TS dengan Head Unit 13,1 Inci, Meridian Signature Sound dengan 34 Speakers dan Trifield 3D, Driver Display 13 Inci, Dua Layar 11,4 Inci di belakang, Rear Seat Touchscreen Controller, Electronic Air Suspension with Adaptive Dynamic.

Radius putar New Range Rover pun tak sampai 11 meter. Padahal, bodinya amat bongsor dengan dimensi panjang kisaran 5 meter.

“Dijuluki sebagai kendaraan SUV yang paling diinginkan di dunia, the New Range Rover ini memadukan desain kemewahan yang sempurna, sederhana namun tetap mewah,” ucap Irvino.

“Harapannya, dengan kehadiran the New Range Rover, dapat memberikan pilihan bagi konsumen dan pasar otomotif dapat tumbuh lebih positif dibandingkan dua tahun terakhir,” lanjut dia.

Kuota untuk tahun ini, menurut Irvino, tak sampai 50 unit. Hampir separuhnya sudah dipesan. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar