Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga New Honda Genio Rp18 Juta-an, Desain Baru & Power Charger di Rak

Berita Otomotif

Harga New Honda Genio Rp18 Juta-an, Desain Baru & Power Charger di Rak

JAKARTA - Honda Genio hadir dengan desain baru, penyempurnaan fitur, dan harga Rp18 juta-an mulai pertengahan Maret 2022.

Genio terbaru, menurut keterangan resmi, meluncur di Indonesia pada Senin (14/3/2022). Harga on the road (OTR) Jakarta skutik ini Rp18 juta-an, tepatnya Rp18,05 juta bagi tipe CBS dan Rp18,65 untuk tipe CBS ISS.

Ubahan terjadi pada sisi desain maupun fitur. Sementara, sisi teknis seperti mesin dan lain-lain tidak diutak-atik.

“New Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari. Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” kata Presiden Direktur PT. Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda.

Honda Genio 2022

Diferensiasi desain terjadi pada cover serta fender depan yang menampilkan bentuk tiga dimensi, dilengkapi garis berkarakter dan kesan lebih ‘tajam’.

Lalu, disematkan ban baru 12 inci yang membuat proporsi kendaraan lebih seimbang dan diklaim lebih stabil.

Genio terbaru pun diberkahi fitur baru Power Charger yang sekarang berada di rak depan--bukan lagi dalam bagasi.

“Kami terus berupaya untuk terus menghadirkan produk berkualitas sesuai dengan perkembangan minat konsumen setia Honda di Tanah Air. Selain itu kami juga melengkapinya dengan layanan purna jual yang lengkap dan siap merawat New Honda Genio, sehingga penggunanya dapat terus beraktivitas dengan dukungan produk berkualitas dan layanan servis terjamin yang tesedia di seluruh pelosok Indonesia,” ujar Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM Johannes Loman.

Honda Genio 2022

Bicara teknis, rangkanya masih didukung teknologi enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Jarak jok dengan tanah 744 mm dengan step floor luas.

Ban tubeless barunya lebih lebar, dengan ukuran detail 100/90-12 di depan serta 110/90-12 di belakang. Bagasinya berkapasitas 14 liter, dengan tangki bahan bakar berkapasitas 4,2 liter.

Fitur-fitur Genio terkini, selain Power Charger di rak depan, antara lain ialah LED Head Lamp, Digital Panel Meter, Secure Key Shutter, Parking Brake Lock, Combi Brake System, Side Stand Switch, ACG Starter, hingga Idling Stop System (ISS) untuk tipe termahal.

Dapur pacu tetap bersenjatakan mesin bensin 110 cc SOHC eSP PGM-FI berdaya 6,6 kW dan torsi 9,3 Nm.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim 59,1 km per liter dengan fitur ISS menyala serta bensin standar Euro 3, sehingga dalam kondisi tangki penuh mampu melaju 248 km. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang