Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Mobil Murah Naik, Mitsubishi Mirage Untung

Mobil Baru

Harga Mobil Murah Naik, Mitsubishi Mirage Untung

BOGOR - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merasa diuntungkan dengan kenaikan harga Low Cost and Green Car (LCGC) di Indonesia. Pasalnya selisih harga LCGC dan varian terbawah  Mitsubishi Mirage GLX tidak jauh berbeda.

Di Indonesia, Mitsubishi Mirage GLX (varian terendah) dibanderol Rp 148 juta. Sementara harga termahal LCGC, misalkan, Toyota Agya TRD A/T Rp 130,3 juta. 

"Harga material-material LCGC naik dan menyebabkan biaya produksinya naik. Akhirnya harga LCGC naik, dan Kami merasa diuntungkan setelah pemerintah menaikkan harga mobil LCGC. Karena harga mobil LCGC dengan Mirage tipe GLX tidak jauh berbeda," kata Iman Choiru Cahaya, Head of PC (Passenger Car) PT KTB.

"Tahun lalu misalnya, setelah pemerintah mengumumkan kenaikan BBM, penjualan Mirage di November dan Desember meningkat. Tadinya 500 unit per bulan, dan di 2 bulan terakhir 632 dan 650 unit," pungkas Imam.

PT KTB pun semakin percaya diri untuk peningkatan penjualan city car Mitsubishi Mirage di Indonesia. Kondisi ini juga membuat PT KTB samakin enggan bermain di segmen LCGC.

"Saat ini kami tidak berpikir  ke LCGC," tegas Imam. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang