Harga Mobil Ini Mencapai Rp 27 Miliar

Berita Otomotif

Harga Mobil Ini Mencapai Rp 27 Miliar

PARIS - Memiliki sebuah mobil klasik adalah sebuah kebanggaan dan sebuah investasi menjanjikan. Lihat saja mobil yang satu ini meski sudah berusia setengah abad, harganya masih mampu menembus angka Rp 27,2 miliar!

Pada lelang yang baru-baru ini diadakan di Paris, rumah lelang Bonhams berhasil melelang Aston Martin DB5 Convertible lansiran 1965 dengan harga setara dengan US$ 2,14 juta atau sekitar Rp 27,2 miliar.

Ini adalah sebuah rekor harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah Aston Martin DB5 dalam sejarah lelang. Sebagai informasi, mobil ini adalah salah satu dari hanya 35 mobil Aston Martin DB5 Convertible yang pernah dibangun dengan stir kiri.

Meski merupakan Aston Martin DB5 termahal, namun ini bukanlah Aston Martin termahal dalam sejarah lelang. Kehormatan ini jatuh pada Aston Martin DB3 buatan 1955 yang dilelang di Pebble Beach tahun lalu. 

Harga mobil ini mencapai US$ 5,5 juta atau dua kali lipat lebih dari Aston Martin DB5 Convertible. Oya, diluar 'mobil biasa' sebenarnya ada Aston Martin DB5 lain yang mengalahkan DB5 Convertible yang tengah kita bicarakan ini yakni sebuah Aston Martin DV5 yang dijual di tahun 2010.

Namun, Aston Martin DB5 ini bukanlah 'mobil biasa' karena merupakan salah satu mobil yang dibuat khusus untuk film James Bond Goldfinger dan Thunderball. Ketika itu harga mobil ini mencapai US$ 4,6 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual