Harga Mobil Bekas Naik Jelang Lebaran

Berita Otomotif

Harga Mobil Bekas Naik Jelang Lebaran

JAKARTA -  Pada Ramadhan, meski harga mobil bekas meningkat, namun animo pembelinya tetap tinggi.

“Penjualan di bulan Ramadhan ini cukup tinggi. Peningkatan paling besar tejadi di minggu kedua dan ketiga Ramadhan,” ungkap Ahmad Fadilah, Ketua Ikatan Pedagang Mobil Jakarta Timur, di acara buka puasa bersama dengan anak yatim beberapa waktu lalu.

“Penjualan paling besar masih didominasi oleh mobil-mobil MPV tapi mobil-mobil kecil seperti LCGC juga sudah mulai banyak peminatnya. Besarnya peminat tersebut pun membuat harga jual mobil meningkat sekitar 25%,” ungkapnya.

Artikel bersambung dibawah

Salah satu mobil dengan peningkatan harga tertinggi adalah MPV. Harga untuk mobil MPV meningkat hingga 20% sementara kenaikan harga mobil LCGC mencapai 10%.

“Peningkatan harga tidak terlalu signifikan, namun tetap ada peningkatannya,” tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang didapatkan dari Mobil123, pencarian mobil bekas dan baru memang meningkat. Total, jumlah pencarian mobil baru dan bekas di Mobil123.com pada bulan Mei 280.914, meningkat jika dibandingkan jumlah pencarian di April yang hanya mencapai 254.008.

Angka ini diperkirakan akan terus naik hingga Minggu keempat Juni 2016. Peningkatan bisa dianggap wajar karena masyarakat biasanya memang ingin menggunakan mobil untuk keperluan mudik Lebaran. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual