Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Mitsubishi Xpander Cross pun Naik per Januari 2020, Ini Rinciannya

Berita Otomotif

Harga Mitsubishi Xpander Cross pun Naik per Januari 2020, Ini Rinciannya

JAKARTA – Tidak hanya Mitsubishi Xpander yang mengalami kenaikan harga di awal 2020, ‘Saudaranya’ yang belum lama meluncur, Xpander Cross juga demikian.

Seperti diberitakan sebelumnya, Xpander naik harga pada bulan pertama 2020. Delapan tipe dari low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut masing-masing naik Rp 3 juta.

Berdasarkan pengamatan Mobil123.com di laman daring resmi, Mitsubishi Indonesia pun mengerek banderol Xpander Cross, sang adik yang lebih menyasar segmen low sport utility vehicle (LSUV). Nominal kenaikan sama yaitu Rp 3 juta bagi tiga tipe yang dimilikinya.

Tipe terbatas, Xpander Cross MT, per Januari 2020 dipasarkan seharga Rp 270,7 juta on-the-road Jakarta. Tipe yang berada persis di tengah, Xpander Cross AT, kini berlabel Rp 280,7 juta on-the-road Jakarta. Adapun tipe teratas, Xpander Cross Premium Package AT, memasang harga Rp 289,7 juta on-the-road Jakarta.

Sekadar mengingatkan, Xpander Cross resmi mengaspal di Indonesia pada 12 November 2019. Kemunculannya berjeda sekitar dua tahun dari Xpander yang menjalani debut global di Tanah Air pada 10 Agustus 2017.

Mitsubishi menyematkan body kit berbeda pada eksterior Xpander Cross, sehingga model ini terlihat lebih megar dan sangar. Diferensiasi relatif kentara terlihat pada bemper depan serta over fender hitam di atas keempat roda.

Interior sudah menggunakan jok kulit, setelan suspensinya pun dibedakan. Adapun ground clearance mencapai 225 mm.

Mesinnya sendiri masih sama. Di balik kap depan masih terdapat mesin bensin 1.5-L MIVEC DOHC 16 Valve dengan kode 4A91.

Jika Xpander rata-rata terjual 5.000 unit per bulan, pabrikan asal Jepang berlogo tiga berlian itu menargetkan penjualan 2.000 unit sebulan bagi Xpander Cross. Akan tetapi, target total tidak 7.000 unit per bulan melainkan sekitar 6.500 unit karena ada potensi saling memakan antara tipe termewah Xpander dengan Xpander Cross. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang