Harga Kia Grand Sedona Diesel Rp 595 Juta

Mobil Baru

Harga Kia Grand Sedona Diesel Rp 595 Juta

JAKARTA – Kia Grand Sedona diesel meluncur di Indonesia untuk menemani varian mesin bensin dengan harga Rp 595 juta on-the-road Jakarta.

Grand Sedona bermesin bensin 3.3-liter V6 sebelumnya telah meluncur pada 2016 melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Dua tahun berselang, giliran varian diesel mengaspal.

Grand Sedona diesel sendiri berharga lebih mahal. Jika dua tipe Grand Sedona bensin saat ini berharga Rp 503 juta dan Rp 561 juta on-the-road Jakarta, varian mesin bensin yang hanya terdiri dari satu tipe berbanderol Rp 595 juta.

Bicara spesifikasi, multi purpose vehicle (MPV) satu ini memanggul mesin diesel 2.2-liter CRDI generasi ketiga. Memiliki tenaga 197,2 hp pada 3.800 rpm dan torsi 441,3 Nm di rentang rpm 1.750 – 2.750. Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan.

“Ini adalah power terbesar di segmennya, atau di kelas harga itu. Secara torsi, kami juga yang terbesar,” kata Harry Yanto, Business Development General Manager PT. Kia Mobil Indonesia (KMI), dalam konferensi pers peluncuran pada Rabu (18/7/2018) di Ancol, Jakarta.

Grand Sedona diesel dilengkapi sederet fitur kenyamanan dan keselamatan. Untuk fitur kenyamanan, pesaing Toyota Kijang Innova Venturer diesel ini dilengkapi antara lain dengan Wireless Charger, Dual Power Sliding Door, Smart Power Tailgate, Sunroof Front and Rear, Smart Key, Electric Chromic Mirror, Roll Up Window Sun Shade, Start/Stop Button, Audio Steering Remote, Cruise Control, Touch Screen 7 inchi dengan Android Auto and Carplay.

Ada pula Electric Seat dengan tombol Driver and Passanger with Walk In Device untuk kursi baris pertama. Tombol ini mempermudah pengemudi serta penumpang di baris kedua dalam  pengaturan kursi penumpang di depannya. Pengaturan kursinya diklaim amat fleksibel.

Keamanan pengemudi plus penumpang Grand Sedona Diesel ditopang oleh beragam fitur. Model satu ini memiliki struktur bodi AHSS (Advance High Strength Steel) dengan teknologi Hot Stamped Steel, enam SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD).

Tampilan Eksterior dan Interior
Grand Sedona diesel generasi terkini memiliki desain grille Tiger Nose yang diperbarui. Perbedaan desain antara lain terlihat lewat kisi-kisi lebih besar dan warna black high-glossy plus chrome.

Fascia depan dibubuhi lampu depan proyektor dengan Day-time Running Light LED dan lampu kabut proyektor. Di buritan, ada LED rear combination lamp. MPV berkapasitas 11 penumpang ini juga tampil dengan pelek alloi 18 inchi, rear spoiler, rear garnish chrome, rear wiper.  

“Bagian belakang mobil ini mendapatkan sentuhan desain seperti sport utility vehicle (SUV),” jelas Harry.

Sementara Interior Grand Sedona memiliki kelengkapan jok  kursi kulit serta Lumbar Support Seat di kursi pengendara, LED Interior Lamp. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support