Harga Ford Shelby Mustang GT350R Tembus Rp 12 Miliar

Berita Otomotif

Harga Ford Shelby Mustang GT350R Tembus Rp 12 Miliar

SCOTTSDALE - Ada banyak cara bagi produsen mobil untuk beramal. Dan ada banyak cara pula bagi kolektor untuk mendapatkan mobil bergengsi tinggi. Salah satunya adalah lewat pelelangan.

Inilah yang dilakukan Ford saat melelang produksi pertama Ford Shelby Mustang GT350R. Tidak tanggung-tanggung, harga mobil ini tembus hingga US$ 1.000.000 atau sekitar Rp 12,4 miliar ketika di lelang di Barrett-Jackson Scottsdale.

Hasil dari pelelangan mobil yang memiliki vehicle identification number (VIN) 001 tersebut pun disumbangkan untuk membantu penelitian diabetes tipe-1. Jadi, lelang ini membuat Ford bisa membantu penelitian diabetes dan di sisi lain membuat para kolektor bisa berkompetisi mendapatkan mobil keren.

"Kami tahu lelang mobil yang didambakan ini akan menangkap perhatian penggemar serius," kata manajer pemasaran Ford Amerika Utara Steve Ling. 

"Ini adalah salah satu dari lelang yang paling menggembirakan untuk disaksikan, dan pemenang tender bisa membawa pulang sepotong sejarah," tambahnya.

Penggemar, yang memilih untuk tetap anonim, akan dapat memilih paket yang tersedia dan warna.

Di kesempatan ini, Ford sebenarnya melelang beberapa produk dan mereka mengklaim telah mengumpulkan lebih dari US$ 8 juta untuk amal. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support