Harga dan Pilihan Varian Mitsubishi Xpander 2021

Panduan Pembeli

Harga dan Pilihan Varian Mitsubishi Xpander 2021

Harga dan Pilihan Varian Mitsubishi Xpander 2021 – Mitsubishi Xpander masih bisa dibilang hadir sebagai pemain baru di kelas Low MPV dan menantang Toyota Avanza. Mobil keluarga berkapasitas 7-penumpang ini menawarkan tampilan lebih modern dan fitur-fitur unggulan nan mumpuni.

Sejak pertama kalinya diperkenalkan pada 2017, Xpander digadang-gadang sebagai saingan terberat Avanza di kelasnya. Berbeda dengan Low MPV merek lain yang disebut-sebut bakal menghadang popularitas Avanza, Xpander mampu berbicara lebih banyak dalam hal penjualan.

Dua tahun setelah lahirnya Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan penyegaran. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga minat para konsumen pada produk andalannya tersebut.

MMKSI juga menambah panjang varian Xpander dengan memperkenalkan versi Cross. Xpander Cross hadir dengan wujud lebih sporti dan fitur-fitur yang lebih banyak untuk memberikan kenyamanan berkendara.

Tidak lama kemudian hadirlah Xpander edisi facelift, MMKSI hanya melakukan sentuhan kosmetik seperti lampu utama yang telah menggunakan LED. Selain itu, sentuhan juga menyasar pada desain spion samping dan tampilan velg.

Lain halnya dengan Xpander Cross yang masuk sebagai Low SUV dengan salah satu keunggulannya ground clearance lebih tinggi. Kendaraan ini hadir dengan tambahan moulding berkelir hitam yang kian menegaskan kesan sporti.
Mitsubishi Xpander

Berbekal kesuksesan Pajero Sport dengan edisi khusus terbatas, Xpander juga ditawarkan dengan pilihan edisi khusus dan terbatas yakni Black Edition dan Rockford Fosgate. Setidaknya terdapat 13 varian Xpander yang berbeda sehingga menguntungkan para konsumen.

Sejak pertama kalinya diluncurkan, desain eksterior menjadi salah satu daya tarik Low MPV satu ini. Letak lampu di bagian bemper menjadi pembeda dari kompetitor sekelasnya, meskipun sempat menjadi pro kontra di masyarakat.

Sebagai pendatang baru di kelas Low MPV, Xpander juga dibekali dengan fitur-fitur terkini. Bahkan beberapa diantaranya belum hadir pada kendaraan sekelasnya.

Perbedaan Varian Mitsubishi Xpander 2021

Dilahirkan dengan banyak pilihan varian, memang memberikan keuntungan bagi konsumen dalam menentukan pilihan. Namun bagi konsumen yang awam, pilihan yang cukup banyak akan membuat calon konsumen sedikit kebingungan. Berikut ini beberapa perbedaan yang terdapat pada masing-masing varian.

Xpander

Xpander memiliki tujuh pilihan varian mulai dari GLS MT, Exceed MT, GLS AT, Exceed AT, Sport MT, Sport AT dan Ultimate AT. Perbedaan pada ketujuh varian hanya terdapat pada permainan kosmetika di bagian eksterior, terutama aksen krom pada tipe termahalnya.

Lingkar roda varian GLS atau termurahnya menggunakan diameter 15 inci. Sementara lainnya telah mengadopsi lingkar roda 16 inci, maka dari itu tinggi bodi atau ground clearance mencapai 205 mm.

Sementara di bagian interior hanya pada dua varian teratas yang memiliki monitor LCD sebagai sumber hiburan. Sisanya hanya permainan trim saja yang menjadi pembeda ketujuh varian mobil ini.

Urusan keamanan berkendara, seluruh varian telah dilengkapi dengan 3P ELR seatbelt x 3 pada jok baris kedua dan ketiga. Sementara pada jok baris pertama dibekali dengan 3P ELR seatbelt pretensioner x2, with force limiter and seatbelt reminder buzzer.

Sedangkan untuk fitur Active Stability Traction Control (ASTC), hanya terdapat pada dua tipe termahal yakni Sport dan Ultimate. Sama halnya dengan fitur Hill Start Assist yang absen pada tipe GLS dan Exceed.

Untuk fitur Child Proof Lock, ISOFIX hingga SRS Airbag sudah tersedia untuk semua varian Xpander. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira untuk calon konsumen.

Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross hadir dengan menawarkan fitur-fitur lebih lengkap. Bodinya disematkan berbagai aksesori yang mendukung tampilan ala mobil petualang.

Adanya roof rail, desain bumper depan dan belakang dengan permainan ornamen ciamik, bumpernya juga dikelir berbeda dari bodi. Tidak hanya itu, velg mobil ini juga menggunakan diameter lebih besar yakni 17 inci, dengan motif palang lima.
Xpander Cross

Interiornya menggunakan kelir dua warna atau two tone di bagian dasbor. Warnanya perpaduan hitam dan merah, selain itu jok juga trim pintu telah dilapisi bahan kulit sehingga terlihat mewah.

Sebagai kendaraan yang menyasar para petualang, Xpander Cross memiliki ground clearance 225 mm. Bahkan ketinggian bodi kendaraan ini melebihi SUV andalannya yakni Pajero Sport.

Dari segi keamanan, kendaraan ini telah dilengkapi dengan fitur parking sensor dan rear camera. Sehingga memudahkan pengendara melakukan manuver pada saat parkir, terutama di ruang yang terbatas.

Fitur keselamatan lainnya meliputi Hill Start Assist, Active Stability Control (ASC), Emergency Stop Signal (ESS), ABS dan Dual SRS Airbags. Fitur-fitur ini tentunya menambah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara sehari-hari.

Xpander Black Edition

Seperti disebutkan di atas sebelumnya, Mitsubishi Xpander Black Edition hadir berbekal kesuksesan Pajero Sport. Edisi khusus yang dijual secara terbatas selalu mampu menggaet minat konsumen lebih banyak lagi.

Sesuai dengan temanya, varian Xpander satu ini identik dengan warna hitam. Terlebih pada pilihan warna dasar hitam, mobil ini terlihat lebih sangar dan berkarakter.
xpander 2021

Untuk membuatnya tampak lebih sporti, Mitsubishi menambahkan aksen merah di beberapa sudut bodi kendaraan. Sentuhan paling kentara pada edisi terbatas ini terdapat pada emblem yang disematkan di pintu belakang kendaraan.

Masuk ke dalam kabin, interior mobil ini sepenuhnya berkelir hitam dan terdapat embos Xpander yang menjadi pembeda. Sentuhan ini cukup memberikan warna baru pada ruang kabin kendaraan.

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Unit spesial ini menggunakan varian Cross sebagai dasarnya, oleh karena itu tampilan kendaraan terlihat lebih tinggi dan besar. Selain itu, sebutan black edition sudah barang tentu lebih banyak ornamen berkelir hitam.

Warna hitam pada kendaraan memang memberikan kesan lebih gahar, macho dan sedikit misterius. Tidak heran jika pilihan warna hitam cukup banyak diminati oleh konsumen.

Pada Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, hampir seluruh ornamennya berkelir hitam, kecuali list dynamic shield yang menjadi identitas produk-produk Mitsubishi.
Harga Xpander 2021

Yang membuat unit ini menjadi kian istimewa dibandingkan varian lainnya adalah sistem audio yang mumpuni. Rockford Fosgate cukup dikenal sebagai produsen audio yang handal menghasilkan suara ciamik.

Selain kelebihan di atas, fitur-fitur yang diusung kendaraan ini sama saja dengan Xpander Cross versi standarnya. Artinya unit ini hanya mengandalkan sentuhan serba hitam dan kualitas audio lebih oke, selain harganya lebih mahal. 

Daftar Harga dan Varian Mitsubishi Xpander 2021

Harga Mitsubishi Xpander 2021

GLS MT

Rp237,9 juta

Exceed MT

Rp246,4 juta

GLS AT

Rp248,9 juta

Exceed AT

Rp257 juta

Sport MT

Rp265 juta

Sport AT

Rp275 juta

Ultimate AT

Rp278,9 juta

Harga Mitsubishi Xpander Cross 2021

Premium Package AT

Rp299,5 juta

Xpander Cross MT

Rp276,5 juta

Xpander Cross AT

Rp286,5 juta

Harga Mitsubishi Xpander Black Edition 2021

Xpander Black Edition MT

Rp260,7 juta

Xpander Black Edition AT

Rp271,3 juta

Harga Mitsubishi Xpander Cross RF Black Edition 2021

Rockford Fosgate Black Edition

Rp308,5 juta

[Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar