Harga Daihatsu Gran Max Termahal 2021 Tak Sampai Rp 200 Juta

Panduan Pembeli

Harga Daihatsu Gran Max Termahal 2021 Tak Sampai Rp 200 Juta

JAKARTA – Daihatsu Gran Max ditawarkan dalam bentuk minibus maupun pickup dan keduanya merupakan sahabat para pengusaha.

Daihatsu Gran Max sangat erat kaitannya dengan dunia usaha. Modelnya simpel, perawatan mudah dan harga yang bersahabat menjadi modal utama PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam memasarkan produknya unggulannya satu ini.

Eksterior

Tidak ada yang terlalu istimewa pada unit sahabat pengusaha ini, setidaknya pada sektor eksterior tampilannya juga biasa saja. Bentuknya boxy atau kotak tanpa lekukan khusus yang membuatnya istimewa.

Kendaraan penumpang ini menerapkan desain semi bonnet yang memberikan sedikit rasa percaya diri pada setiap pengendara. Meskipun area mesin tetap ditempatkan di bagian bawah dek pengendara seperti produk legendarisnya yakni Zebra.

Harga Daihatsu Gran Max yang tidak terlampau mahal, menjadi salah satu alasan pengusaha dalam menentukan pilihan. Selain itu kepraktisan kendaraan yang didukung oleh pintu geser menambah daya tarik kendaraan. Bodinya yang kotak dan interior simpel tak ayal membuat leluasa dalam membawa banyak barang.

Interior

Masuk ke dalam kabin, konsumen akan mendapatkan ruang yang cukup luas untuk berniaga. Sekalipun untuk memboyong keluarga, unit ini tetap bisa menawarkan kenyamanan untuk kendaraan sekelasnya. Adapun keunggulan kabin mobil ini meliputi:

  • Molded Head Lining yang membuat kabin terasa lebih kedap terhadap kondisi di luar kendaraan.
  • Modern & Ergonomic Dashboard mendukung kenyamanan dalam kendaraan.
  • Dashboard Transmision Dongle memberikan ruang tambahan pada baris pertama
  • Rectractable Seat pada baris kedua dan tersedianya arm rest tentunya menambah kenyamanan dalam perjalanan
  • Desainnya yang boxy, memungkinkan kendaraan untuk memuat llebih banyak barang maupun penumpang dengan tidak mengorbankan kenyamanan.

Daihatsu Gran Max
Gran Max menawarkan dua pilihan konfigurasi tempat duduk yakni face – face (kursi baris ketiga, penumpang saling berhadapan) dan front facing (penumpang baris ketiga menghadap ke depan). Pilihan pertama pada umumnya digunakan untuk kendaraan niaga agar bisa memuat lebih banyak penumpang.

Varian jok belakang face- face mampu memuat 9 orang penumpang dengan konfigurasi 2 baris depan, 3 baris tengah dan 4 baris belakang. Sementara untuk pilihan jok belakang front facing formasinya 2 baris depan, 3 baris tengah dan 3 baris belakang.

Mesin

Harga Daihatsu Gran Max sepadan dengan apa yang diusungnya seperti mesin salah satu contohnya. Tersedia dua pilihan mesin untuk konsumen dan masing-masing telah dibekali pengabut bahan bakar model injeksi, sehingga proses pembakaran lebih efisien.

  • 1.3-L K3-DE, DOHC 1298 cc 4-silinder segaris 16 valve 86 hp pada 6.000 rpm – 114 Nm pada 4.400 rpm.
  • 1.5-L VE DOHC CCTi 1.495 cc 4-silinder 16 valve95 hp pada 6.000 rpm – 134 Nm pada 4.400 rpm.

Untuk pilihan mesin 1.3-L, sistem kemudi versi minibus 2020 dibekali Rack & Pinion. Sementara untuk tipe 1.5-L ditambahkan power steering agar manuver lebih mudah terutama di jalan sempit.
Gran Max

Sistem pengereman kendaraan ini menggunakan cakram untuk kedua roda depan, berventilasi dengan booster. Lalu rem belakang mengandalkan Drum dengan leading dan trailing. Lalu untuk rem parkir masih mengandalkan proses mekanis.

Tersedia tiga pilihan warna untuk kendaraan ini yakni Classic Silver, Sonic Blue Metallic, dan Midnight Black Metallic. Lalu pertanyaannya berapa harga Daihatsu Gran Max di masa pandemi seperti saat ini? [Dew/Idr]

Harga Grand Max Minibus Terbaru Februari 2021

  • MB 1.5 D PS FH Rp 191.100.000
  • MB 1.3 D FF FH Rp 181.500.000
  • MB 1.3 D FH Rp 175.100.000

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar