Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Chery Omoda 5 Saat Meluncur Masih di Bawah Harga Aslinya!

Berita Otomotif

Harga Chery Omoda 5 Saat Meluncur Masih di Bawah Harga Aslinya!

JAKARTA – Harga Chery Omoda 5 saat meluncur diklaim masih di bawah harga yang seharusnya. Hal tersebut Chery lakukan demi bisa kompetitif di pasar.

Sales Director PT. Chery Sales Indonesia (CSI) Rendi Radito mengklaim harga Omoda 5 seharusnya lebih tinggi daripada yang saat ini mereka berikan ke pasar.

Apalagi, industri otomotif sedang mendapatkan tekanan dari harga material yang memengaruhi biaya produksi mobil.

“Kami sedikit menunda kenaikan harga yang sebenarnya agar ‘Chery family’ (orang-orang yang membeli—Red) lebih banyak lagi bertambah,” ujarnya dalam konferensi pers pada Minggu (12/3/2023) sore dalam Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Senayan.

Dalam pameran yang berlangsung sejak 10 Maret 2023 itu, Omoda 5 akhirnya memang resmi meluncur. Banderol pesaing Honda HR-V tersebut hanya naik Rp1,8 juta dari harga pre-booking bulan lalu, menjadi Rp329,8 juta (tipe Z) serta Rp399,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Chery Omoda 5

Omoda 5, menurut Rendy, rencananya mulai dikirimkan pada April mendatang. Sebulan setelah itu, seluruh pemesanan pada batch (kelompok) pertama yang melakukan pemesanan diharap sudah mereka selesaikan.

Sejak prebooking dimulai pada 16 Februari 2023 sampai detik ini, jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Omoda 5 digadang-gadang telah menyentuh sekitar 500 unit.

“Sampai kapan (harga Omoda 5) ini diperpanjang tentunya akan menjadi bahasan menarik karena kami akan melihat sejauh mana respons pasar dan bagaimana penerimaan pasar untuk produk tersebut. Tentunya kami ingin punya basis konsumen yang kuat dulu,” tukasnya merespons Mobil123.com dalam sesi tanya-jawab.

Harga Omoda 5 yang sekarang berlaku, beber dia, hampir pasti akan dipertahankan pada April dan Mei. Lalu, banderol tersebut pun akan mereka usahakan tetap sama minimal sampai semester satu nanti.

“Kurang-lebih, lah, ya (harga Omoda 5 akan tetap sama pada semester satu). Tergantung keadaan. Kami percaya, sih, mobil ini tentunya tetap akan bisa menjangkau konsumen sebanyak-banyaknya di segmen itu,” nilai dia.

Chery Omoda 5

Omoda 5 mengusung mesin bensin 1.5-liter turbo dan desain eksterior yang futuristik. Aspek paling mencolok dari tampilan luarnya antara lain adalah ‘Star Diamond Grille’ pada fascia depan serta lekuk bodinya yang menyerupai sebuah mobil coupe.

Fitur-fitur Omoda 5 pun terbilang mentereng.

Kelengkapan standarnya saja sudah mencakup antara lain 10 Inch LCD Meter Cluster, 10,25 Inch Head Unit, Wireless Charger, Electric Parking Brake+Auto Hold+Hill Start Assist+Hill Descent Control, Tyre Pressure Monitoring System, Digital Video Recording, Front and Rear Parking Sensors, Rear View Camera.

Masih ada lagi Dual Zone AC, Keyless Entry+Push Start/Stop Button, Remote Engine Start, All Auto Power Window, Electric Mirror Auto Adjustment and Retract pada Omoda 5 tipe Z

Omoda 5 tipe Z juga diberkahi teknologi Advanced Driving Safety Assist (ADAS) yang terdiri dari 12 fitur mobil otonom level 2.

Omoda 5 tipe tertinggi, RZ, diparipurnakan dengan fitur 360 Degree Camera, Sony Audio System with 8 Speakers,Power Tailgate Door Mirror Heating, Electric Sunroof, Electric Front Seats, Ventilated Leather Seats, Acoustic Double Front Glass. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang