Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga BMW F 900 R Setara dengan Toyota Kijang Innova

Berita Otomotif

Harga BMW F 900 R Setara dengan Toyota Kijang Innova

JAKARTA – BMW Motorrad Indonesia memboyong F 900 R dengan menawarkan berbagai fitur terkini pada sepedamotor modern.

Setelah tertahan pandemi berbulan-bulan lamanya, BMW Motorrad Indonesia akhirnya memboyong produk terbarunya ke Tanah Air dan menujukkannya langsung kepada awak media. Sebelumnya mereka meluncurkan produk menggunakan cara virtual.

BMW F 900 R mengusung mesin 895 cc dua-silinder segaris yang mampu menghasilkan daya 104 hp pada 4.500 rpm. Torsi puncaknya mencapai 92 Nm pada 8.500 rpm. Tenaganya disalurkan melalui sistem transmisi manual enam-percepatan kopling basah multiple-disc.

Motor ini dibekali dengan slipper clutch dan drag torque control yang disebut dengan MSR. Fitur baru ini akan mencegah roda belakang slip, ketika output torsi sedang besar dengan menyesuaikan throttle dengan torsi.

Naked sport bike ini memiliki fitur mode berkendara Riding Modes Pro: Rain, Road, Dynamic dan Dynamic Pro. Kelebihan mode Rain, mencegah ban belakang slip saat melintas di jalan licin dan akselerasi lebih santai. Terdapat pula anti-lock braking system (ABS) serta Automatic Stability Control (ASC) sebagai standar.
BMW F 900 R

Lebih jauh, terdapat fitur Dynamic Electronic Suspension Adjustment (Dynamic ESA). Fitur ini berguna untuk membuat berkendara lebih nyaman sesuai kebutuhan. Suspensi belakangnya dapat beradaptasi secara otomatis sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Beberapa fitur keamanan lainnya yang disematkan adalah DTC (Dynamic Traction Control), untuk mengontrol traksi dan Kontrol Rem Dinamis (DBC). Fitur ini memberikan keamanan saat pengereman secara mendadak. DBC akan mencegah roda belakang tergelincir dan mengontrol pengereman.

“Kami meluncurkan produk ini untuk mengisi celah kosong antara G 310 R dan S 1000 R. Motor ini menggunakan mesin 800 cc yang sama persis dengan GS 800 namun diperbesar lagi. Hasilnya sensasi berkendara yang menyenangkan,” ucap Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto).

BMW F 900 R ditunjang dengan fitur adaptive cornering headlight. Fitur ini membantu pengendara untuk melihat kondisi jalan saat tengah berkendara pada malam hari. Fitur ini secara otomatis aktif saat kendaraan berbelok dengan sudut kemiringan 10 derajat pada kecepatan minimum 10 km/jam.

BMW Motorrad Indonesia memasarkan F 900 R dengan tiga pilihan warna meliputi Black Storm Metallic, Hockenheim Silver Metallic/Racing Red dan San Marino Blue Metallic. Khusus untuk pilihan warna Racing Red tersedia penutup jok belakang yang bisa membuat tampilan kendaraan semakin sporti. Adapun BMW F 900 R dijual dengan harga Rp 380 juta off-the road. Harga ini setara dengan Toyota Kijang Innova termurah yang diniagakan mulai Rp 326 jutaan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang