Harga Avanza Bekas Generasi Pertama Masih Bagus, Cek Keluaran 2005 Ini

Mobil Bekas

Harga Avanza Bekas Generasi Pertama Masih Bagus, Cek Keluaran 2005 Ini

JAKARTA – Toyota Avanza bekas yang berasal dari generasi pertama masih memiliki harga cukup bagus saat ini, jika dibandingkan dengan harga barunya dahulu maupun usianya. Salah satu contohnya adalah Avanza bekas 2005.

Sebuah Avanza bekas 2005 yang diiklankan di Mobil123.com sejak 25 Januari 2021 masih berbanderol Rp 74 juta meski usianya sudah 16 tahun. Harga dari unit bertipe 1.3 G MT tersebut berlaku bagi pembeli kredit maupun cash (tunai).


“Harga berlaku sama, nego untuk cash ataupun kredit (bukan jebakan harga khusus paket kredit DP minim dengan angsuran plus provisi memberatkan atau harga cash yang ternyata jauh lebih tinggi dari harga penawaran). Dapatkan harga OTR (on-the-road) spesial di lokasi untuk DP dan cicilan yang benar-benar sangat ringan tanpa provisi,” tulis dealer Handy Autos yang berlokasi di sekitar Jakarta.

Sekadar mengingatkan, Avanza pertama kali dijual di Indonesia pada 2004. Ketika itu, banderol OTR Jakartanya Rp mulai Rp 89 jutaan sampai sedikit di bawah Rp 100 jutaan.

Lebih lanjut, Avanza bekas 2005 berwarna bodi kuning metalik yang orisinil tersebut sudah dipakai sejauh 240 ribu km. Dealer menyebut odometernya bukan hasil putaran.


“Pemakaian dan pembelian awal 2006,” tukas mereka.

Avanza bekas 2005 tersebut memiliki jok dan dasbor yang masih pula orisinil serta bagus. Ada pula lampu kabut maupun kelengkapan – kelengkapan orisinil lainnya.


Mesinnya kering dan standar dengan transmisi otomatis yang diklaim sangat mulus. Seluruh fungsi kelistrikan disebut berfungsi dengan baik. Sektor ban maupun kaki – kakinya sendiri dalam kondisi 95 persen.

“Test drive atau membawa montir di bengkel resmi are very welcomed (sangat dipersilakan—Red). Dijamin tidak bekas nabrak atau kebanjiran. Dokumen – dokumen dijamin lengkap dan asli. Semua oli sudah diganti,” papar dealer.


Avanza merupakan pionir di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) bersama dengan ‘saudara kembarnya’ Daihatsu Xenia. Keduanya tak hanya berbagi platform, tapi juga berdesain amat identik.

Avanza menjadi mobil terlaris Indonesia pada 2006 – 2019. Posisinya baru digantikan oleh mobil lain, Honda Brio, pada 2020. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar