Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga All New Toyota Agya Naik Sekitar Rp10 Juta

Mobil Baru

Harga All New Toyota Agya Naik Sekitar Rp10 Juta

JAKARTA - All New Toyota Agya resmi meluncur di Indonesia. Harga termurahnya sendiri masih di bawah Rp200 juta.

All New Agya mengaspal pada hari pertama Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Jumat (10/3/2023) di Jakarta Convention Center (JCC).

Sebelum ini, Toyota sudah lebih dahulu memperkenalkannya pada 13 Februari 2023.

"Melalui model ini (All New Agya), kami memperkuat kehadiran kami di segmen yang lebih terjangkau bagi masyakat dengan produk yang lebih memberikan antusiasme. Mulai hari ini, model tersebut sudah tersedia di semua diler Toyota di seluruh Indonesia," kata Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Fumitaka Kawashima.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menerangkan kalau secara total All New Agya terdiri dari lima varian. Varian teratas adalah All New Agya GR Sport yang tidak lagi mengisi segmen low cost green car (LCGC).

"Harganya untuk All New Agya dimulai dari Rp167,9 juta sampai Rp191,4 juta on the road (OTR) Jakarta dan untuk All New Agya GR Sport mulai dari Rp237,5 juta sampai Rp256 juta," tandasnya.

Harga All New Agya khususnya yang non-GR Sport, menurut Anton, sudah mengikuti ketentuan pemerintah yang mengizinkan kenaikan harga maksimal 5 persen dari banderol sebelumnya.

Persentase yang diambil oleh Toyota sendiri ia klaim jauh di bawah itu.

"Harganya masih kompetitif. Harga permulaan dari All New Agya masih di angka Rp160 juta-an," tukas Anton.

"Persentasenya setiap grade agak berbeda. Mungkin rentangnya sekitar Rp10 juta dengan pergantian platform, model, mesin dan transmisi saya rasa nilai yang diberikan jauh di atas itu," tutup dia.

All New Agya digadang-gadang lebih baik 15 persen dalam stabilitas, 30 persen dalam body roll angle, 50 persen dalam respons pengemudian, dan 45 persen dalam steering angle.

All New Agya GR Sport bahkan diberikan penyetelan khusus di beragam aspek teknis, selain aksesori tambahan lebih sporty plus fitur lebih lengkap. [Xan/Ses]

>>>>> Cek video menarik tentang harga Toyota Agya di Youtube Autofun Indonesia<<<<<

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang