Harga All-New Honda Brio di Surabaya Lebih Mahal Rp 10 Jutaan

Berita Otomotif

Harga All-New Honda Brio di Surabaya Lebih Mahal Rp 10 Jutaan

SURABAYA – Harga All-New Honda Brio di Surabaya lebih mahal sekitar Rp 10 juta jika dibandingkan dengan di Jakarta.

Honda mengumumkan banderol All-New Brio di ibu kota Jawa Timur tersebut dalam pembukaan GIIAS Surabaya, 15 September. Pameran otomotif regional ini sendiri berlangsung sampai 23 September mendatang.

Sebelumnya, pada 12 September, Honda telah terlebih dahulu mengumumkan harga city car andalan Honda ini di Jakarta. All-New Brio sendiri menjalani peluncuran perdananya di Indonesia pada awal Agustus. Sama seperti di Jakarta, distribusi perdana Brio generasi kedua kepada konsumen dilakukan pada Oktober mendatang.

All-New Brio secara total terdiri dari lima tipe yaitu Satya S M/T (Rp 149,75 juta on-the-road Surabaya), Satya E M/T (Rp 158,25 juta), Satya E CVT (Rp 173,25 juta), RS M/T (Rp 185,75 juta) dan Brio RS CVT (Rp 200,75). Sebagai perbandingan, harga on-the-road Jakarta bagi tipe-tipe tersebut secara berturut-turut adalah Rp 139 juta, Rp 147,5 juta, Rp 162,5 juta, Rp 175 juta, Rp 190 juta.

“Honda Brio merupakan salah satu produk unggulan Honda yang diciptakan untuk konsumen Indonesia, dengan standar kualitas Internasional. Tidak hanya itu, All-New Honda Brio juga menawarkan nilai lebih bagi konsumen dengan harga yang value for money, biaya operasional dan perawatan yang terjangkau, serta perlindungan terhadap keadaan darurat selama perjalanan,” kata Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center.

Generasi termutakhir Brio mengusung ubahan pada sektor eksterior, interior, maupun dimensi. Akan tetapi, tidak ada pembaruan pada mesin i-VTEC 1.2-liter di balik kap depan yang diklaim memiliki tenaga terbesar di antara para kompetitor. Tidak ada pula fitur-fitur baru karena beberapa alasan tertentu.

Di samping All-New Brio, Honda juga membawa enam model lainnya untuk menarik perhatian di GIIAS Surabaya 2018. Model-model itu adalah Honda HR-V 1.5L Special Edition, Honda Mobilio Special Edition, Honda Jazz RS MT, Honda BR-V Prestige, Honda Civic Hatchback E CVT, Honda CR-V Prestige. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support