Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hankook Tire Indonesia Mulai Fokus ke Pasar Domestik

Berita Otomotif

Hankook Tire Indonesia Mulai Fokus ke Pasar Domestik

NUSA DUA - PT Hankook Tire Sales Indonesia (Hankook) menegaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan penjualan ban di pasar Indonesia pada tahun 2020.

Kepercayaan diri tersebut diraih karena Hankook berhasil meningkatkan penjualannya secara kualitatif atau bila dilihat dari pendapatannya. Tidak tanggung-tanggung, peningkatan yang diraih mencapai 20 persen bila dibandingkan tahun 2018.

Hankook akan menargetkan porsi persentase penjualan domestik menjadi dobel digit dari keseluruhan pangsa penjualan. Target ini meningkat di mana tahun lalu sebanyak 8% tersalur untuk pasar domestik.

“Tahun lalu, Hankook Tire Indonesia mampu mencapai peningkatan secara kualitatif berkat kepercayaan dan minat para pelanggan. Di tahun 2020 ini, kami berupaya mencapai pertumbuhan yang stabil melalui tiga langkah utama. Pertama pemilihan fokus produk pada segmen ban high-inch, kedua perluasan jaringan distributor retail dan yang ketiga peluncuran produk baru khususnya untuk kendaraan SUV” jelas Yoonsoo Shin, President Director Hankook Tire Sales Indonesia.

Untuk mencapai target ini, Hankook akan memperbanyak jaringan retail di berbagai kota. Dengan demikian, ban Hankook makin dikenal tidak hanya di kota-kota besar saja, namun juga di daerah yang lebih kecil.

Setelah memperluas jaringan retail, Hankook akan fokus produk untuk memperkuat kehadirannya di pasar domestik. Hankook akan memperkuat kehadiran ban high inch yang dinilai cocok untuk tipe kendaraan kendaraan SUV (sport utility vehicle), off-road dan kendaraan komersial.

Peningkatan penjualan ban Hankook di Indonesia memang terbilang unik. Pasalnya, penjualan wholesales mobil di tahun 2019 terbilang stagnan. Daya beli masyarakat dinilai tengah lesu serta harga pasaran mobil yang cukup tinggi menjadi penyebab menurunnya permintaan terhadap mobil.

Namun, kondisi di atas tidak terlalu berpengaruh bagi Hankook yang mengandalkan lini replacement equipment atau komponen pengganti di Indonesia di tahun 2019. Melalui lini bisnis andalan di replacement equipment inilah, Hankook mampu bertahan dengan memasok produk ke distributor-distributor untuk konsumen retail. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang