Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hankook Tire Indonesia Kenalkan 5 Produk Baru

Berita Otomotif

Hankook Tire Indonesia Kenalkan 5 Produk Baru

JAKARTA – PT Hankook Tire Indonesia mengenalkan lima produk terbarunya yang akan diluncurkan pada tahun ini.

Kelima produk tersebut adalah Hankook Ventus Prime3, Hankook Kinergy Eco2, Hankook Optimo, Hankook Dynapro AT2 dan Hankook Dynapro MT2. Kelima produk tersebut akan diproduksi di pabrik Hankook di Cikarang, Jawa Barat.

“Berdasarkan studi kami, perkembangan otomotif di Indonesia masih didominasi oleh segmen MPV. Namun kami juga sadar bahwa terjadi peningkatan penjualan mobil premium serta terjadi peningkatan signidikan di SUV. Karena itulah kami melakukan peluncuran beberapa produk untuk Indonesia,” tutur Jason Soo Lee, President Director PT Hankook Tire Indonesia Sales Division.

Hankook Ventus Prime3 hadir dengan sebagai ban ultra-high perfomance untuk segala kondisi. Ban ini akan tersedia dalam 42 ukuran dari 16 hingga 19 inchi. Secara umum, ban ini merupakan penyempurnaan dari ban Ventus Prime2 dengan peningkatan cengkraman pada kondisi basah maupun kering.

Hankook Kinergy Eco2 merupakan ban musim panas yang dikembangkan untuk menjadi jawaban atas kebutujan mobil berukuran compact. Ban ini berfokus untuk mengoptimalisasi resistensi ban, peningkatan efisiensi bahan bakar dan perfoma pada kondisi kering maupun basah. Sedangkan untuk Hankook Optimo dibuat untuk mobil sedan dan coupe. Ban ini diklaim memiliki perfoma bak di segela cuaca termasuk salju ringan.

Sementara itu Hankook Dynapro AT2 hadir untuk pasar mobil SUV. Polanya diklaim dibuat seimbang antara traksi off-road dan kenyamanan berkendara on-road. Pola tread didesain agar memiliki traksi yang kuat dalam berbagai medan dan dilengkapi teknologi pencegah kebisingan untuk meberikan kenyaman berkendara di jalan raya.

Sedangkan Hankook Dynapro MT2 adalah ban off-road paling ekstrim yang ditawarkan oleh Hankook hingga saat ini. Desain agresif dari tread dan dinding ban akan memberikan performa terbaik dalam medan berlumpur, tanah, pasir, dan bebatuan. Desain tersebut memungkinkan peningkatan resistensi terhadap benturan dan hantaman saat di medan off-road. Hankook Dynapro MT2 tersedia dalam 14 ukuran dari 14 hingga 20 inci.

Hankook masih belum menyampaikan harga dari ban-ban tersebut. Harga baru akan diumumkan saat peluncuran yang akan dilakukan secara terpisah tahun ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang