Hankook Tire Indonesia Gelar Program Desa Binaan

Berita Otomotif

Hankook Tire Indonesia Gelar Program Desa Binaan

BEKASI - Hankook Tire Indonesia menggelar program Desa Binaan di Desa Cicau, Cikarang.

Ini adalah program hasil kerjasama antara Hankook Tire Indonesia dan Dompet Dhuafa untuk membangun masyarakat yang mampu memajukan desanya. Tahap awal program Desa Binaan adalah kampanye Green and Clean Village.

Program ini memberdayakan masyarakat melalui urban farming, pembuatan biopori resapan air dan pengolahan sampah. Tujuannya untuk memanfaatkan lahan sempit menjadi produktif dan menggerakkan perekonomian desa secara berkelanjutan.

“Program Desa Binaan ini dibentuk setelah kami mengamati kebutuhan desa tujuan kami. Alasannya agar program yang kami hadirkan tepat sasaran dan menyelesaikan isu di masyarakat. Program juga diharapkan dapat berjalan secara berkelanjutan dan komprehensif,” ungkap Choi Seok Ho, President Director PT Hankook Tire Indonesia.

Salah satu desa yang dipilih adalah Desa Cicau di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Desa ini memiliki tantangan isu lingkungan dan ekonomi. Sulitnya air bersih hingga mata pencaharian masyarakat yang tidak tetap adalah masalah terbesar. Namun di sisi lain, Desa Cicau memiliki potensi yang besar untuk berkembang.

Untuk memulai program Desa Binaan, kegiatan Green and Clean Village yang berfokus pada urban farming, pembuatan resapan biopori dan pengolahan sampah organik. Program ini akan melibatkan 50 kelompok tani dan menargetkan hasil 500 kg sayuran dan 500 kg pupuk kompos setiap dua bulan

“Kami melaksanakan program ini dari hulu sampai hilir, mulai dari pelatihan, pembibitan hingga packaging hingga manajemen pemasaran. Untuk menjamin keberlanjutan dan dampak yang signifikan dari program ini, kami bahkan menempatkan ahli perwakilan Dompet Dhuafa untuk memonitor dan mendampingi masyarakat setiap hari,” tambahnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support