Hankook Tire Indonesia akan Fokus ke SUV

Berita Otomotif

Hankook Tire Indonesia akan Fokus ke SUV

JAKARTA – PT Hankook Tire Indonesia menegaskan di tahun ini akan lebih fokus terhadap pengembangan ban untuk mobil SUV.

Hal ini diungkapkan oleh Jason Soo Lee, Presiden Director of TP Hankook Tire Indonesia Sales Division. Menurutnya dengan fokus ke SUV di tahun ini maka dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia dan dunia.

“Melihat perkembangan pasar SUV di Indonesia, kami mengantisipasi peningkatan kebutuhan dengan menyesuaikan fokus kami untuk memperbarui jajaran ban SUV. Pembaruan dilakukan untuk memberikan ketahanan dan perfoma yang lebih baik di seluruh segmen pasar SUV,” tuturnya.

Sebagai awalan, mereka pun mengenalkan dua produk terbarunya yaitu Hankook Dynapro AT2 dan Hankook Dynapro MT2. Keduanya diklaim akan memiliki karakter berbeda yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dua segmen SUV.

Hankook Dynapro AT2 hadir untuk pasar mobil SUV perkotaan. Polanya diklaim dibuat seimbang antara traksi off-road dan kenyamanan berkendara on-road. Pola tread didesain agar memiliki traksi yang kuat dalam berbagai medan dan dilengkapi teknologi pencegah kebisingan untuk meberikan kenyaman berkendara di jalan raya.

Sedangkan Hankook Dynapro MT2 adalah ban off-road paling ekstrim yang ditawarkan oleh Hankook hingga saat ini. Desain agresif dari tread dan side wall akan memberikan performa terbaik dalam medan berlumpur, tanah, pasir, dan bebatuan.

Menariknya, kedua ban tersebut dikabarkan tidak hanya akan dijual di Indonesia. Saat ini Hankook Tire memang lebih banyak memproduksi untuk kebutuhan ekspor keberbagai negara ketimbang untuk keperluan dalam negeri.

“Saat ini kami memang lebih banyak memproduksi untuk pasar ekspor ketimbang dalam negeri. Produksi kami sudah di ekspor ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Eropa hingga Timur Tengah,” tutur Theonanta Pardede, Marketing Strategy Team Asia Pacific Africa Middle (APAM) Division PT Hankook Tire Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support