Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hankook Tire Bertahan di tengah Resesi Ekonomi

Berita Otomotif

Hankook Tire Bertahan di tengah Resesi Ekonomi

SEOUL -  Stabil. Kata tersebutlah yang bisa menggambarkan kondisi Hankook Tire saat ini jika melihat laporan keungan tahun 2014.

Produsen ban asal Korea Selatan tersebut mengumumkan bajwa mereka berhasil mendapat pendapatan tahunan hingga mencapai 6,68 triliun won dan mendapat laba operasi sebesar 1,03 triliun won untuk tahun fiscal 2014. Pencapaian tersebut cukup memuaskan bagi Hankook mengingat tahun 2014 terjadi resesi ekonomi global yang cukup menggangu.

Bertahannya Hankook terhadap kondisi tersebut tidak lepas dari hasil penjualan pada segmen ban UHP dan eskpansi ban OEM premium yang tengah gencar di lakukan Hankook Tire. Penjualan ban UHP mengalami kenaikan tahun ke tahun (YoY) sebesar 6,8% atau sekitar 30% dari seluruh penjualan Global Hankook Tire. Ban runflat yang menjadi andalan Hankook selama ini bahkan berhasil meningkat 10,8%.

Tak hanya itu, Hankook pun melakukan investasi jangka panjang dengan membangun Hankook Technodome - pusat riset dan pengembangan ban yang dibangun di Korea Selatan, dan pembangunan pabrik baru di Tennessee, Amerika Serikat. Di tahun lalu, Hankook juga meluncurkan Laufenn yang merupakan ban entry level yang diharapkan mampu membantu Hankook menjadi pemimpin pasar dunia.

“Perfoma perusahaan di tahun 2014 terbilang cukup kuat dan menjadi landasan bagi rencana Hankook Tire untuk berkembang dan memperluas pasarnya. Dengan fokus pada pasar ban di Amerika Utara dan Negara berkembang, strategi kami masih berada di jalur yang diharapkan,” tutup Vice Chairman dan CEO Hankook Tire Mr. Seung Hwa Suh.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang