Hankook Resmikan Pabrik Berteknologi Canggih

Berita Otomotif

Hankook Resmikan Pabrik Berteknologi Canggih

SEOUL – Hankook Tire meresmikan pusat penelitian dan pengembangan baru di Daejon, Korea, hari ini (19/10).

Hankook Technodome adalah pabrik penelitian dan pengembangan dengan fasilitas canggih. Hal ini diyakini sebagai perwujudan komitmen yang kuat dari produsen ban asal Korea tersebut akan inovasi.

Hankook Tire berencana untuk lebih fokus dalam menjamin teknologi yang orisinil bagi masa depan. Mereka menerapkan inovasi secara terus menerus memperkuat kapasitas R&D perusahaan untuk melangkah menjadi perusahaan terbaik.

Hankook Technodome dirancang oleh Foster + Partners, perusahaan arsitektur yang didirikan oleh Sir Norman Foster. Mereka berhasil mengintegrasikan kecanggihan teknologi, visi dan budaya dari Hankook Tire.

Berlokasi di Daejeon, Korea Selatan, Hankook Technodome adalah hasil dari investasi sejumlah 266.4 miliar KRW atau sekitar Rp 3,08 triliun. Pusat R&D yang berdiri di atas tanah seluas 96.328m2 ini, terdiri dari 6 bagian bangunan R&D dan 8 bagian bangunan tempat tinggal, dilengkapi dengan fasilitas untuk karyawan seperti pusat kebugaran, klinik kesehatan, kafe dan juga tempat penitipan anak.

Melalui Hankook Technodome, Hankook Tire berhasil meraih sertifikat Emas LEED (Leadership in Energy and Environmental Design) yang diberikan oleh USGBC (U.S. Green Building Council), salah satu sistem sertifikasi bergengsi untuk bangunan ramah lingkungan.

Hankook Technodome juga terus memperkuat keunggulan teknologinya secara efektif untuk mendukung teknologi baru seperti kendaraan elektrik dan mobil self-driving. Pusat R&D ini telah memperkenalkan sistem simulasi berkendara serta 'SPMM (Suspension Parameter Measuring Machine)' untuk menghadirkan uji secara virtual dan hasil rekaman digital.

Hankook Technodome, menunjukan masa depan teknologi yang terintegrasi dengan bahan-bahan yang ramah lingkingan, perkembangan materi baru dan simulasi teknologi plus jaringan teknologi.

“Hankook Technodome dilengkapi dengan fasilitas berteknologi tingi, lingkungan kerja yang optimal dan memperkuat kompetisi global melalui inovasi. Saya percaya Hankook Technodome akan menjadi fondasi kokoh untuk memimpin masa depan teknologi ban,” ujar Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support