Hankook Luncurkan Ban Terbaru untuk SUV

Berita Otomotif

Hankook Luncurkan Ban Terbaru untuk SUV

JAKARTA - Hankook, pabrikan ban asal Korea meluncurkan ban baru khusus untuk SUV Dynapro AT2 yang diklaim memiliki beragam keunggulan.

Dari kode AT yang ada dinamanya, banyak dari Anda tentu tahu bahwa ban tersebut memiliki peruntukan di segala medan (All Terrain). Ini artinya, Dynapro AT2 bisa digunakan untuk SUV dengan kebutuhan melewati medan on road dan off road dalam kategori light.

"Dynapro AT2 dirancang untuk penggunaan jalan on road dan juga off road. Di sini, kami ingin memberikan ketenangan dan kenyamanan di segala medan,” papar Apriyanto Yuwono, Sales Manager Hankook Tire Sales Indonesia.

Dynapro AT2 sendiri diklaim punya unggul dari sisi durabilitas berkat "racikan" tepat dari Hankook. Mulai dari desain alur multi arah juga kembang atau sipes baru yang disebut punya keunggulan dalam hal menciptakan traksi. 

Tak hanya itu, Hankook menyebutkan bahwa desain ini diperkuat memiliki serat nilon maupun baja, membuat side wall dan permukaan ban berumur panjang. Tak ketinggalan, teknologi sudut blok bertingkat yang berguna untuk mengurangi noise dari alur ban terutama saat melibas jalanan aspal.

"Dengan terapan beberapa teknologi, Dynapro AT2 punya keunggulan handal di medan off road dan nyaman karena tidak bising saat penggunaan on road," jelas Apriyanto.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah membidik pengguna kendaraan SUV di daerah perkotaan. Dynapro AT2 sendiri merupakan produk cukup strategis bagi bisnis Hankook, utamanya untuk meningkatkan penjualan di segmen SUV yang saat ini baru berkontribusi sekitar 20 persen.

“Mayoritas produk kami didominasi untuk pasar MPV dan LCGC yang tumbuh pesat di Indonesia. Ke depannya, segmen produk AT akan ditingkatkan khususnya di ukuran ban ring 20," tambah Apriyanto.

Hankook akan mulai memasarkan Dynapro AT2 Januri 2020. Akan tersedia dalam 20 ukuran dengan range velg 15 sampai 20 inci. Dan akan dijual dengan range harga Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar