Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hankook Lebarkan Sayap ke Mobil Komersial

Berita Otomotif

Hankook Lebarkan Sayap ke Mobil Komersial

SEOUL - Setelah berhasil menjadi produk OEM di mobil-mobil premium, Hankook Tire melebarkan sayapnya ke kendaraan komersial.

Tidak main-main, Hankook Tire langsung memasok 6 ukuran ban yang berbeda untuk truk Mercedes-Benz Actros terbaru. Melalui perpanjangan kontrak antara Hankook Tire dengan Mercedes-Benz yang telah terjalin sejak2014, akan semakin menguatkan hubungan Hankook Tire dengan Damiler AG. Selanjutnya, Hankook Tire berencana untuk memanfaatkan momentum yang bagus di segmen kendaraan komersial muatan berat dengan meningkatkan persediaan ban ukuran lainnya dalam waktu dekat.

Hankook Tire akan menyediakan empat tipe ban berbeda sesuai dengan kontrak ban OE terbaru AL10 dan DL10 yang dirancang sebagai ban tahan lama serta AM06 dan DM03 sebagai ban aspal dan offroad.

Ban tipe AL10 dirancang untuk menyediakan daya tahan ban maksimal dengan desain tapak canggih yang berfungsi untuk mencegah keausan tidak merata di seluruh permukaan ban. Ban tipe AL10 juga memaksimalkan daya handling dan kontrol, meningkatkan stabilitas dan kinerja ketika menikung dan tersedia dalam dua ukuran yakni 295/80/R22,5 dan 385/55/R22,5.

Sedangkan ban tipe DL10 memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya abrasi merata serta mempertahankan kinerja berkendara luar biasa. Ban tipe DL10 memiliki umur pemakaian lebih lama dengan tetap memberikan daya cengkeram tinggi dan daya traksi meningkat. Ban tipe DL10ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 295/80/R22,5 dan 315/70/R22,5.

Untuk memenuhi standar emisi Euro VI di Eropa yang menjadi lokasi New Actros dirancang, fitur ban kohesif dan ramah lingkungan merupakan perpaduan tepat untuk kendaraan komersial muatan berat karena mampu menempuh jarak lebih tinggi, lebih hemat bahan bakar dan memiliki hambatan gulir rendah.

Ban tipe AM06 dan DM03 yang diperuntukkan untuk jalan aspal dan offroad hadir dalam ukuran khusus 315/80/R22,5 yang memberikan ketangguhan dengan tapak berumur pakai panjang dan meningkatkan traksi, sehingga ideal untuk segala kondisi jalan.

AM06 dan DM03 memiliki kinerja tinggi, dengan dinding samping ban yang didesain tahan benturan. Selain itu, ban tipe AM06 dan DM03 dilengkapi dengan bahu ban tebal dan diperpanjang untuk mencegah kerusakan dinding samping. Cangkang ban dengan konstruksi yang dirancang oleh komputer untuk daya tahan luar biasa.

Vice Chairman dan CEO dari Hankook Tire, Mr. Seung-Hwa Suh mengatakan, “Investasi berbasis inovasi kami pada kualitas terbaik, terutama pada ban dengan teknologi tinggi telah terbayar dengan adanya perjanjian kerjasama ban OE dengan truk Mercedes-Benz. Hankook Tire akan memperluas segmen ban premium untuk truk pada tahun-tahun mendatang dengan produk baru yang lebih canggih.” [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang