Handoyo Kenalkan Bus Social Distancing

Berita Otomotif

Handoyo Kenalkan Bus Social Distancing

 

MAGELANG – Di masa pandemic Covid-19 para pemain otomotif dituntut terus berinovasi agar selain tetap bisa bertahan, mereka pun berandil menekan penyebaran virusnya. Perusahaan otobus (PO) Handoyo baru-baru ini mengenalkan inovasi terbarunya dengan bus social distancing.

Satu unit bus social distancing dan dua unit bus suites class menggunakan mesin dan chassis Hino R260 serta body Legacy SR-2 yang dibikin oleh karoseri Laksana.

Bus social distancing PO Handoyo hanya memiliki 27 seat dengan konfigurasi berbeda dengan susunan kursi bus pada umumnya. Penempatan seat 1-1-1 dengan dua lorong sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, bus ini juga memiliki jarak tempat duduk yang cukup besar antarpenumpang. Hal ini membuat para penumpang juga semakin nyaman dan aman selama perjalanan.

social distancing bus

“Bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta kami dalam mencegah penyebaran COVID-19. Kesehatan para penumpang menjadi prioritas nomor 1 selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan  tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang,” kata Daniel Handoyo Wibowo, selaku pemilik dari PO Handoyo.

Bus social distancing sudah beroperasi setelah keluar dari Karoseri Laksana, di Ungaran, kabupaten Semarang, pada akhir Agustus 2020. Harga tiket untuk bus social distancing Rp 225.000,00 dengan rute antarkota Magelang – Jakarta (PP) melalui rute selatan. Sedangkan untuk Suite Class, harga tiketnya Rp 350.000,00 melalui rute utara, yakni Magelang, Parakan dan langsung ke Jakarta.

Bus Suites Class PO Handoyo

Selain bus social distancing, perusahaan asal Magelang ini pun memiliki 2 armada bus suites class berchassis sama. Setiap bus suites class dilengkapi dengan 21 tempat duduk yang menawarkan tingkat kemewahan dan kenyamanan serta privasi yang tinggi. Tempat duduk dirancang untuk senyaman mungkin dengan tampilan kursinya lebih lebar, terdapat sandaran kaki dan sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat.

suites class bus

Lalu untuk keselamatannya, dilengkapi dengan sabuk keselamatan dua titik. Tentunya bus suite class ini memberikan rasa aman dan nyaman saat perjalanan jarak jauh dan penumpang memiliki ruang privasinya sendiri. Bus suites class sendiri sudah beroperasi sebelum pandemic Covid-19. [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar