Hamilton Raih Gelar Juara Dunia F1 Keempat

Berita Otomotif

Hamilton Raih Gelar Juara Dunia F1 Keempat

MEXICO CITY – Lewis Hamilton berhasil menjadi pembalap Inggris paling sukses setelah mengunci gelar juara dunia F1 2017.

Hamilton memulai balapan dari grid kedua, pembalap Mercedes-AMG Petronas tersebut tampil agresif, dengan memberikan tekanan kepada pembalap terdepan. Sayangnya pertarungan antara Max Verstappen, Sebastian Vettel dan Hamilton memakan korban.

Vettel mengalami patah sayap depan, sementara Hamilton masuk pit untuk mengganti ban lebih dini. Insiden tersebut memuluskan langkah Verstappen mendominasi hingga memenangkan balapan F1 Meksiko 2017.

Usai melakukan pitstop pertama, Hamilton harus bersusah payah mengatasi pembalap di depannya. Bahkan Ia terlibat aksi menegangkan ketika menghadapi perlawanan Fernando Alonso. Hamilton melintasi garis finish di posisi sembilan dan memberikan modal yang cukup untuk mengunci gelar juara dunia keempatnya.

Sebagai pembalap, Hamilton pertama kalinya meraih gelar juara dunia F1 ketika masih membela McLaren pada 2008. Bersama Mercedes pembalap asal Inggris ini memenangkan dua gelar secara berturut-turut pada 2014 dan 2015.

Prestasi yang diraih Hamilton musim ini melampaui legenda balap Formula One, Sir Jackie Steward yang merupakan sama-sama pembalap asal Inggris. Kini Ia menjadi pembalap Inggris paling sukses di kejuaraan balap Jet Darat tersebut.

Hingga saat ini, hanya ada dua pembalap yang memiliki gelar juara dunia paling banyak yakni Michael Schumacher (7) dan Manuel Fangio (5). 

Hamilton mengumpulkan 333 poin dari 18 seri dan berada di posisi teratas klasemen pebalap. Dia unggul 56 poin atas Vettel yang menjadi pesaing terdekat. Karena kompetisi tinggal menyisakan dua seri, Hamilton pun dipastikan jadi juara dunia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual