Hamilton Enggan Disebut Lakukan Team Order

Berita Otomotif

Hamilton Enggan Disebut Lakukan Team Order

BUDAPEST – Lewis Hamilton menganggap dirinya tidak melakukan team order dengan membiarkan Valtteri Bottas naik podium.

Hamilton masih berada di posisi ketiga dan membayangi Kimi Raikkonen. Sang juara bertahan bahkan terlihat siap untuk menyalip rekan satu tim Sebastian Vettel tersebut. Namun yang terjadi justru sebaliknya pada lap terakhir.

Hamilton tanpa diduga disalip oleh Bottas di tikungan terakhir lomba. Ini tentunya menjadi pertanyaan bagi semua orang. Pembalap Mercedes ini dianggap melakukan team order dengan membiarkan partnernya naik podium.

Dituduh melakukan team order, Hamilton menjawab dengan tenang bahwa dirinya telah melakukan pekerjaannya dengan benar. Ia juga mengatakan sistem radionya bermasalah jelang balapan berakhir.

“Saya merasa lebih cepat dari Valterri tapi kemudian radio tidak berfungsi jadi saya tidak bisa berkomunikasi dengan tim. Saya mengalami sedikit masalah ketika melawan para pembalap Ferrari dan akhirnya memberi peluang untuk Valtteri,” ujar Hamilton seperti dikutip Crash.net.

Menurutnya jika dia melakukan team order dengan memberikan jalan Valtteri, maka hal itu bisa merugikan dirinya dalam perebutan poin. Seperti diketahui, Hamilton masih mempunyai peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia musim ini.

“Dari dalam hati saya katakan bahwa setiap poin sangat berarti bagi saya. Itu ibarat hidup dan mati saya. Tapi dalam hal ini saya merasa telah melakukan hal yang benar,” ungkap Hamilton.

Dengan membiarkan Bottas naik podium, selisih poin antara Vettel dengan Hamilton kini terpaut 14 angka. Vettel hingga saat ini telah mengumpulkan 202 poin, sementara pembalap Mercedes tersebut telah mengumpulkan 188 poin. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support