Hamilton Berjaya di F1 Jerman 2016

Berita Otomotif

Hamilton Berjaya di F1 Jerman 2016

HOCKENHEIM – Lewis Hamilton, pembalap Mercedes sekaligus Juara Dunia tahun lalu berhasil memenangkan F1 Jerman 2016. Kemenangan ini membuatnya masih memimpin klasmen pengemudi dengan 217 poin.

Sementara posisi kedua dan ketiga diisi oleh pembalap dari Red Bull Racing yaitu Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Nico Rosberg dari Mercedes yang biasanya berhasil meraih posisi di podium harus puas dengan finish keempat. Posisi lima besar ditutup oleh Sebastian Vettel dari Ferrari.

Kegagalan Rosberg disebabkan oleh start buruk yang dilakukannya. Akibatnya, Hamilton langsung memimpin balapan. Max Verstappen dan Daniel Ricciardo juga memanfaatkan kondisi ini dengan baik dan menyalip Rosberg.

Berada di posisi keempat, dirinya pun berjuang susah payah untuk menahan gempuran dari duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang menempel ketat di belakangnya.

Nasib buruk kembali menampa Rosberg di lap ke-30. Rosberg berusaha untuk menyalip Verstappen di tikungan. Namun Ia menyalib Verstappen dengan cara yang ‘seakan’ memaksa pembalap asal Belanda tersebut untuk keluar dari lintasan. Akibatnya, stewards melakukan investigasi dan Rosberg dinyatakan bersalah. Ia pun harus ikhlas untuk mendapat hadiah penalti 5 detik.

Rosberg melakukan penaltinya saat lap ke-44 pada masuk pit-stop terakhirnya. Saat penalty berakhir dan dirinya keluar dari pit, Ia masih berada di posisi keempat namun posisinya tidak mungkin dapat mengejar ketertinggalan.

Hujan sempat turun sehingga membuat balapan menjadi lebih sulit untuk semua orang, namun pada akhirnya, Hamilton tetap dapat mempertahankan jaraknya dari Ricciardo dan menang dengan selisih waktu 6,9 detik.

Lantas di mana posisi Rio Haryanto, pembalap Indonesia di Manor Racing? Rio berhasil finish di urutan paling buncit dengan selisih 2 lap dari Lewis Hamilton yang memenangkan seri ini. Meski masih kalah, namun Rio masih bisa balapan hingga akhir musim asalkan dirinya mampu menyetorkan dana yang dibutuhkan pada Manor Racing.

Formula 1 akan ‘istirahat’ selama 3 minggu untuk menyambut musim panas. Dengan waktu ini diharapkan Rio akan mampu mendapat dukungan baru dan melanjutkan balapan. Semoga saja! [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support