Halloween Bersama Ford EcoSport

Berita Otomotif

Halloween Bersama Ford EcoSport

JAKARTA - 31 Oktober lalu banyak yang memanfaatkan momentum Halloween, beragam acara digelar di seantero bumi, tak terkecuali di Jakarta. Raksasa otomotif Amerika Serikat Ford pun juga merayakannya. Menyambut Halloween, Ford berkunjung ke tempat-tempat historis.

"Banyak yang berpikir museum itu seram. Itu kenapa kita mengajak teman-teman ke Museum Mandiri dan Museum Prasasti. Kita ingin menunjukkan kalau di balik kesan seram itu ada keindahan dan ilmu pengetahuan," kata Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto.

Untuk Halloween kali ini, Ford menghadirkan EcoSport. Pada mementum ini, Ford EcoSport digunakan untuk pulang pergi dari Museum Mandiri di Kota ke Museum Prasasti di Tanah Abang II.

Di ajang ini pula keunggulan EcoSport kembali diuji. 'Jalur neraka' di antara Kota dan Tanah Abang yang diwarnai kemacetan parah mampu ditaklukkan oleh EcoSport. Tubuhnya yang kompak tetap membuat mobil ini bisa meliuk di tengah kemacetan.

"EcoSport meski sebuah SUV yang stylish, tapi juga memiliki tubuh kompak. Ini adalah salah satu keunggulannya untuk menghadapi kondisi lalu lintas kota," tambah Communications Director Ford Motor Indonesia Lea Kartika Indra.

Ford EcoSport 2014 di Indonesia dijual dengan harga antara Rp 195,4 juta sampai Rp 242,4 juta. Dengan banderol tersebut, Ford telah membekali mobil ini dengan mesin 4 silinder 1.5L Ti-VCT yang mampu melepas tenaga hingga mencapai 110 hp dan torsi maksimum menyentuh 142 Nm pada 4.400 rpm.

Tapi, sebenarnya bukan mesin yang menurut kami merupakan keistimewaannya. Namun justru kemampuan kendaraan ini dalam menerabas banjir yang layak diacungi jempol. Ford mengklaim bahwa mobil ini memiliki ground clearance 200 mm dan mampu menghadapi genangan air setinggi 550 mm. Ketinggian air seperti ini cukup banyak dihadapi pengemudi mobil di Jakarta ketika banjir. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support