Halangi Hydrant, Kaca Mobil Dipecahkan Demi Jalan Selang

Berita Otomotif

Halangi Hydrant, Kaca Mobil Dipecahkan Demi Jalan Selang

KANSAS - Parkir kendaraan di depan hydrant, apapun alasannya, adalah hal yang salah. Dan itu dibuktikan oleh pemdam kebakaran di Lawrence, Kansas.

Terjadi kebakaran di lantai tiga sebuah apartemen sehingga pemadam kebakaran membutuhkan akses menuju hydrant terdekat. Namun, pemadam kebakaran yang hendak memadamkan api mengalami kesulitan karena ada mobil parkir di depan hydrant.

“Pemadam kebakaran mengalami sejumlah masalah untuk mengatasi api yang membakar apartemen beberapa waktu lalu. Ketika api membesar, ada sebuah mobil yang diparkir tepat didepan air hydrant. Jadi pemadam akhirnya memecahkan kaca dan memasang selang menembus mobil,” ungkap saksi mata di sana.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran yang terjadi tersebut.

Tidak ada informasi terkait pemilik kendaraan tersebut saat kembali ke kendaraannya yang Ia parkir sembarangan tersebut. Namun tentunya ini akan menjadi kerugian besar karena kerusakan tersebut umumnya tidak dilindungi asuransi. Pasalnya, parkir di depan air hydrant memang dilarang dan dianggap melanggar peraturan.

Kejadian ini sebenarnya bukanlah pertama kali di dunia. Pada tahun 2015 lalu di Inggris telah terjadi kejadian serupa. Sebuah mobil menghalangi pemadam kebakaran untuk memasang selang. Petugas pun kesulitan untuk memasangkan selang ke hydrant. Petugas akhirnya memecahkan kaca mobil agar selang bisa dipasang sempurna.

Sayangnya, meski sudah memecahkan kaca mobil, posisi selang menjadi kurang sempurna dan air yang keluar tidak maksimal. Akhirnya petugas memindahkan mobil tersebut. Terlambatnya evakuasi dan pemadaman tersebut rupanya berdampak luar biasa karena 30 warga harus kehilangan rumahnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar