Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Keluarga Muda Wajib Pertimbangkan Hal ini Sebelum Beli Mobil Pertama

Berita Otomotif

Keluarga Muda Wajib Pertimbangkan Hal ini Sebelum Beli Mobil Pertama

JAKARTA - Bagi orang-orang dengan mobilitas tinggi, kendaraan pribadi sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Berbagai aktifitas seperti berangkat ke kantor, kuliah, memenuhi undangan meeting di luar, hingga kebutuhan sosialisasi bersama teman-teman menuntut pergerakan ekstra cepat dan tepat waktu.

Dengan alasan kebutuhan dan memenuhi status sosial, mobil pribadi menjadi impian, termasuk keluarga muda atau bahkan pasangan yang baru saja menikah. Bagi pasangan yang sama-sama bekerja, kendaraan pribadi menjadi salah satu kebutuhan penunjang mobilitas sehari-hari sekaligus untuk bepergian bersama di waktu luang.

Jika Anda adalah keluarga muda yang masih perlu perhitungan cermat untuk mengatur pos-pos anggaran, membeli mobil tentu susah-susah gampang. Namun, bagaimanapun juga, memiliki kendaraan pribadi bukan hal yang mustahil.

Kuncinya adalah mengetahui kebutuhan, anggaran, dan juga menyesuaikan cara pembelian dengan kemampuan finansial. Untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak tips berikut!

1. Keinginan vs Kebutuhan
Tidak selamanya keinginan Anda berbanding lurus dengan apa yang Anda butuhkan saat ini. Pertimbangan pertama adalah jenis dan tipe mobil apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk keluarga muda dengan tiga anggota keluarga, ada baiknya untuk memilih kendaraan cukup kecil seperti hatchback, city car, ataupun LCGC (Low Cost Green Car). Di samping harganya yang cukup terjangkau bagi para keluarga muda, mobil tipe ini cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Namun demikian, Anda juga dapat mempertimbangkan membeli unit kendaraan MPV atau SUV yang lebih lega dan muat lebih banyak penumpang.

2. Susun Anggaran
Setelah memutuskan model  kendaraan sesuai kebutuhan, hal selanjutnya yang wajib dilakukan adalah survei harga plus penyusunan anggarannya. Hitung dengan cermat pendapatan serta pengeluaran rutin per bulan.

Para konsultan keuangan kerap menyarankan agar setidaknya ada 10 persen dari pendapatan yang harus masuk dalam pos simpanan. Pilihlah mobil dengan harga yang sesuai dengan kemampuan finansial dan jangan memaksakan diri membeli kendaraan dengan harga di luar batas kemampuan. Kalau anggaran yang dimiliki tidak cukup untuk mempunyai mobil baru, mobil bekas pun bisa menjadi pilihan.

3. Dealer/Showroom Terpercaya
Memilih dealer atau showroom berkualitas dan terpercaya merupakan hal penting saat akan membeli mobil. Luangkan waktu lebih untuk mengunjungi berbagai dealer atau showroom demi mencari perbandingan harga serta kemungkinan mendapatkan produk lebih baik, khususnya bagi mobil bekas.

4. Uang belum terkumpul untuk beli tunai? Kredit aja!
Tentu lebih menyenangkan dan melegakan jika bisa membayar tunai untuk mobil yang akan Anda beli. Namun, jika tidak pun, membeli secara kredit juga bisa menjadi pilihan.

Terlebih jika Anda adalah tipe orang yang sulit untuk menabung. Membeli mobil dengan sistem kredit dapat dijadikan pilihan karena Anda cuma perlu membayar uang muka mulai dari 20 persen di awal dan hanya perlu membayar angsuran di bulan-bulan berikutnya. Nilai angsurannya pun dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. 

MPM Finance mempunyai beragam produk pembiayaan, di antaranya mobil baru, mobil bekas, sepeda motor baru, multiguna, hingga pembiayaan korporasi untuk alat berat dan kapal. Untuk Anda yang ingin membeli mobil secara kredit, MPM Finance tepat untuk dijadikan pilihan.

MPM Finance melayani kredit untuk berbagai merek mobil idaman mulai dari seperti Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, Honda, plus Jaguar Land Rover dengan tenor cicilan beragam hingga 5 tahun. Dengan struktur pembiayaan kompetitif, didukung oleh tenaga berpengalaman serta proses yang mudah, cepat, dan bersahabat, MPM Finance memastikan Anda akan memperoleh pengalaman terbaik dalam pembiayaan kendaraan bermotor.

Jadi tidak perlu lagi berlama-lama menunggu uang tabungan terkumpul untuk membeli mobil impian Anda dan pasangan kan? ###



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang