Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hai Orangtua Ajarkan Anak Santun Berkendara

Berita Otomotif

Hai Orangtua Ajarkan Anak Santun Berkendara

JAKARTA - Edukasi safety riding untuk anak-anak sangat penting agar sejak usia dini mereka sudah mengenal dan memahami cara berkendara yang baik dan benar, dan yang penting juga adalah santun berkendara.

"Jadi orangtua juga harus mengajarkan anak sopan santun saat berkendara. Jangan asal bicara saat anak menjadi boncenger. Contohnya, ketika disalip tiba-tiba, dan tiba-tiba orang tua yang lagi nyetir motor teriak tidak santun. Sementara anaknya merekam aksi orang tua. Dan itu tidak baik," kata Jusri Pulubuhu, instruktur JDDC (Jakarta Defensive Driving Consulting) dalam acara 'Total Safety Riding Clinic di SMA Negeri 2, Jakarta Barat, Rabu (18/3/2015).

Menurut Jusri teori berkendara dan keselamatan berkendara saja tidak cukup. Anak usia dini juga perlu dibekali santun berkendara

Di sekolah SMA Negeri 2 Jakarta Barat, PT Total Oli Indonesia dan JDDC mengajarkan anak keselamatan berkendara. Hal yang diajarkan adalah teori mencakup pembekalan pengetahuan kesadaran akan situasi bahaya di jalan raya.

Veronica Utami Head of Marketing PT Total Oli Indonesia menegaskan, acara ini akan menjadi program tahunan Total Indonesia demi menekan angka kecelakaan di jalan raya. Pasalnya Indonesia menjadi negara kelima dengan jumlah kematian akibat kecelakaan terbanyak di dunia dan tiap tahunnya harus kehilangan hingga 400 ribu nyawa dan remaja atau anak-anak di bawah usia 25 tahun.

"Tidak tertutup kemungkinan jika program ini sukses, maka kami kembali akan mengadakan program yang sama di tahun ini," ucapnya. [Ikh/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang