Hadapi Suzuki Ertiga Baru, Mitsubishi Masih Fokus ke Dealer

Berita Otomotif

Hadapi Suzuki Ertiga Baru, Mitsubishi Masih Fokus ke Dealer

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menanggapi positif tentang rencana hadirnya Suzuki Ertiga terbaru di Indonesia.

Mitsubishi berpendapat bahwa dengan kehadiran Suzuki Ertiga baru justru akan membuat pasar otomotif di Indonesia semakin meningkat. Hal ini karena masyarakat akan memiliki pilihan yang lebih banyak.

“Justru itu (kehadiran Suzuki Ertiga baru) akan membuat (pasar) semakin dinamis, konsumen akan makin banyak pilihannya. Dan memang segmen ini akan makin besar lagi peminatnya,” ungkap diklaim Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI.

Suzuki Indonesia dikabarkan akan meluncurkan Suzuki Ertiga baru beberapa hari lagi atau tepatnya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Meski bukan generasi anyar, sejumlah informasi menyebutkan bahwa model tersebut akan mengalami banyak perubahan baik dari eksterior maupun interior.

Irwan pun menegaskan bahwa pihaknya masih optimis dengan Mitsubishi Xpander. Optimisme tersebut dikarenakan saat ini model tersebut masih mendapat respon positif dari masyarakat di Indonesia. Strategi Mitsubishi pun hingga saat ini masih akan menggunakan strategi lama mereka yaitu menambah jumlah dealer.

“Untuk strategi menghadapi pasar ke depan, Mitsubishi masih akan fokus untuk layanan aftersalesnya. Karena menurut kami aftersales itu sangat signifikan. Oleh karena itu saat ini dealer-dealer kami tambah, pelayanan kami tingkatkan, brand image ditingkatkan, service dan spare part juga difokuskan,” tambahnya.

PT MMKSI saat ini memang sedang banyak-banyaknya meresmikan dealer baru di Indonesia. Tidak hanya di Jabodetabek, namun sejumlah kabupaten di Indonesia pun kini mulai dimasuki. Mereka pun menegaskan bahwa sedikitnya akan ada 143 dealer baru hingga akhir tahun fiskal 2018.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual