Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hadapi Mudik 2015, Pemerintah Fokus Pada 3 Hal Ini

Berita Otomotif

Hadapi Mudik 2015, Pemerintah Fokus Pada 3 Hal Ini

JAKARTA  - Kegiatan mudik saat libur Lebaran adalah sebuah tradisi rutin masyarakat Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Untuk itu, Pemerintah telah menyiapkan segala hal untuk dapat membuat tradisi ini berjalan dengan baik.

“Kalau prasarana sudah baik ada 3 hal yang harus diperhatikan," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Pertama adalah rekayasa lalulintas oleh kepolisian, kedua soal pengaturan libur bersamanya, sehingga orang-orang tidak berdesakan bersamaan untuk berangkat, serta ketiga perilakunya, baik perilaku pengguna jalan dan di sekitar jalan, misalnya ada pasar tumpah dan sebagainya itu merupakan suatu yang harus diperhatikan juga.”

Dia pun mengatakan bahwa saat ini kondisi jalan sudah terbilang siap untuk menghadapi arus mudik yang pastinya akan tinggi.

“Dari 48.000 kilometer jalan Nasional kondisinya sudah sekitar 93 % mantap artinya fungsional baik dan sisanya memang ada kerusakan-kerusakan ringan dann berat, itu target kami memang ke depan untuk meningkatkan kemantapan jalan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, tol TransJawa pun dipastikan akan menjadi kunci kelancaran arus lalulintas di masa depan.  [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang