Hadapi Mudik 2015, Pemerintah Fokus Pada 3 Hal Ini

Berita Otomotif

Hadapi Mudik 2015, Pemerintah Fokus Pada 3 Hal Ini

JAKARTA  - Kegiatan mudik saat libur Lebaran adalah sebuah tradisi rutin masyarakat Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Untuk itu, Pemerintah telah menyiapkan segala hal untuk dapat membuat tradisi ini berjalan dengan baik.

“Kalau prasarana sudah baik ada 3 hal yang harus diperhatikan," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Pertama adalah rekayasa lalulintas oleh kepolisian, kedua soal pengaturan libur bersamanya, sehingga orang-orang tidak berdesakan bersamaan untuk berangkat, serta ketiga perilakunya, baik perilaku pengguna jalan dan di sekitar jalan, misalnya ada pasar tumpah dan sebagainya itu merupakan suatu yang harus diperhatikan juga.”

Dia pun mengatakan bahwa saat ini kondisi jalan sudah terbilang siap untuk menghadapi arus mudik yang pastinya akan tinggi.

“Dari 48.000 kilometer jalan Nasional kondisinya sudah sekitar 93 % mantap artinya fungsional baik dan sisanya memang ada kerusakan-kerusakan ringan dann berat, itu target kami memang ke depan untuk meningkatkan kemantapan jalan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, tol TransJawa pun dipastikan akan menjadi kunci kelancaran arus lalulintas di masa depan.  [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual