Hadapi Kemacetan, Korlantas Tak Pernah Menyerah

Berita Otomotif

Hadapi Kemacetan, Korlantas Tak Pernah Menyerah

JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono, MM. M.Hum mengatakan bahwa pihaknya akan terus bertindak untuk membuat jalan di Jakarta lancar.

Meski demikian, ia tidak menampik bahwa untuk mewujudkannya diperlukan kerjasama dari bebagai pihak yang berkepentingan.

“Polri bertugas untuk kondisi yang sudah ada. Kalau kebijakan-kebijakan lain bukanlah wewenang kami (Kepolisian),” ungkapnya.

“Kalau Kebijakan seperti kendaraan bermotor dan jalan yang seimbang bukan wewenang kami. Transportasi publik juga bukan wewenang kami. Jadi kami hanua bisa melakukan pengaturan yang parsial. Tapi berapapun jumlah polisi yang ditempatkan di simpang macet, pasti akan tetap macet karena memang sudah tidak ada ruang (jalan) lagi,” tambahnya.

Untuk itu, ia mengatakan bahwa untuk mengatasi kemacetan harus dilakukan secara terus menerus “Untuk mengatasi kemacetan haruslah menyeluruh, jangka panjang dan berkelanjutan. Misal setelah membuat MRT, kemudian dilanjutkan dengan membangun (transportasi umum) yang lain,” tambahnya.

Namun ia menampik anggapan bahwa Polri sudah menyerah dengan kondisi kemacetan yang ada.

"Tidak angkat tangan. Kalau angkat tangan kami pasti sudah tidak akan hadir di lokasi-lokasi kemacetan seperti jalan yang banjir dan sebagainya,” tambahnya.

Salah satu langkah yang dilakukan Polri saat ini adalah dengan membantu Kementerian Pekerjaan Umum mengenai masalah jalan.

“Jalan berlubang adalah salah satu penyebab kemacetan. Jadi kami juga ikut melakukan survey lokasi-lokasi mana saja yang yang jalannya berlubangdan kami berikan masukan pada PU,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual