Habiskan Stok, Harga Honda Jazz 2021 dalam Kondisi Baru Ini Bisa Ditawar

Berita Otomotif

Habiskan Stok, Harga Honda Jazz 2021 dalam Kondisi Baru Ini Bisa Ditawar

JAKARTA – Seorang tenaga penjual dealer Honda bersedia menegosiasikan harga Honda Jazz 2021 yang masih dalam kondisi baru.

Seperti diketahui, agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia memutuskan untuk ‘menyuntik mati’ Jazz. Model tersebut digantikan oleh City hatchback yang sudah meluncur beberapa waktu tanpa pengumuman harga.

Honda City Hatchback RS 2021

Stok Jazz di dealer – dealer kini sedang berusaha dijual. Salah satu tenaga penjual dealer Honda di Pondok Gede, Bekasi pun mengiklankan aksi kuras stok Jazz 2021 di Mobil123.com sejak 7 Maret 2021.

Ngabisin stok Jazz 2021. Barang langka. Bungkus selagi ada,” tulis tenaga penjual bernama Teddy Fauzilah ini dalam kolom keterangan.

Honda Jazz 2021

Adapun unit yang diiklankan adalah Jazz RS CVT yang merupakan tipe tertinggi. Harga yang ia pasang Rp 301,5 juta.

“Negosiasi sampai deal (sepakat—Red),” ucap dia.

Honda Jazz 2021

Harga on-the-road (OTR) Jakarta Jazz RS CVT di situs resmi Honda Indonesia per Maret 2021 sendiri Rp 289,5 juta. Akan tetapi, ada keterangan bahwa itu merupakan rekomendasi harga untuk wilayah Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama dan nominal bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Berikut daftar harga OTR Jakarta Jazz seluruh tipe per Maret 2021, seperti dikutip dari situs resmi Honda Indonesia:

  • MT Rp 255 Juta
  • CVT Rp 265,5 Juta
  • RS MT Rp 288 Juta
  • RS CVT Rp 289,5 Juta

Lebih lanjut, Teddy berani menjanjikan harga cash (tunai) termurah se-Jabodetabek. Uang muka (Down Payment/DP) maupun angsuran untuk pembelian secara kredit pun ia klaim termurah.

Honda Jazz RS 2021

“Tenor hingga 6 tahun. Gratis jasa servis 4 tahun atau 50 ribu km. gratis aksesoris. Data – data kredit dibantu sampai approval,” terang dia.

Sebagai informasi, Jazz didiskontinyu karena generasi terbarunya menurut agen pemegang merek Honda memiliki desain yang kurang sporty. Padahal, mobil – mobil Honda di pasar otomotif Tanah Air sudah lekat dengan desain yang sporty.

Jazz generasi keempat menjalani debut global di Jepang pada 2019, dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS). Model tersebut sudah dijual di berbagai negara.

Honda Jazz Generasi Keempat

Salah satunya adalah negara tetangga Indonesia, Singapura. Akan tetapi, karena pajak yang tinggi, harga Jazz di sana menembus Rp 1 miliar. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar