H-2, Gerbang Tol Cipali Dibanjiri 83 Ribu Kendaraan

Berita Otomotif

H-2, Gerbang Tol Cipali Dibanjiri 83 Ribu Kendaraan

JAKARTA – PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menyebutkan bahwa, lebih dari 83 ribu kendaraan melintasi gerbang tol Cipali per hari.hingga Jumat (23 Juni 2017) pukul 06.00 WIB.

Hal ini dilaporkan pada pagi ini Jumat (23 Juni 2017) pukul 06.00 WIB. Adapun kendaraan yang mudik yakni keluar tol Cipali dari GT Palimanan arah Cirebon, tercatat 64.875 unit, sedangkan yang masuk GT Palimanan arah Jakarta sebanyak 18.590 unit. Jumlah kendaraan hingga pagi ini meningkat 2,2% dari sehari sebelumnya yang masih 81.646 unit.

“Peningkatan volume lalu lintas yang melintas tol Cipali masih terus terjadi. Jumlah kendaraan yang melintas keluar dan masuk tol Cipali melalui GT Palimanan hingga pagi ini merupakan posisi tertinggi sejak H-10, Kamis, 15 Juni 2017, dan mencapai lebih dari 3 kali kondisi normal yang berkisar 26.000 – 30.000 unit kendaraan. Dengan demikian pada pagi ini kami mengoperasikan 25 gardu di GT Palimanan Utama untuk memperlancar arus kendaraan,” kata Firdaus Azis, Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS).

LMS terus mengupayakan percepatan transaksi di gerbang tol Cipali. LMS memberikan diskon 10 persen untuk kendaraan yang menggunakan kartu uang elektronik (e-payment), saat bertransaksi di gerbang tol Cipali yang berlaku 22 - 26 Juni 2017, dan saat arus balik berlaku pada 30 Juni - 2 Juli 2017.

Untuk pengguna uang elektronik (e-payment), cukup tempelkan kartu (tap) pada panel yang berada di tiap gardu, dan pastikan tapping berhasil dan tidak perlu mengambil kartu tol. Saat transaksi, pengguna tinggal menempelkan kembali kartu e-payment untuk mengambil struk transaksi.

“Kami berterimakasih untuk para pengemudi yang sudah menggunakan e-payment, sebagai alat transaksi di tol Cipali. Diharapkan pengemudi menyiapkan e-payment dengan saldo yang cukup sehingga dapat mempercepat transaksi demi kelancaran arus lalu lintas di tol Cipali,” lanjut Firdaus.

Dalam mengantisipasi kepadatan menjelang GT Palimanan Utama, LMS juga menyiapkan voucher pengganti uang fisik yang bisa diperoleh di dekat GT Palimanan Utama tol Cipali. Pengendara bisa mendapatnya melalui petugas jemput kendaraan (JKR) dan menggunakan seragam resmi LMS.

Voucher tersebut nantinya tinggal ditukarkan di gardu pembayaran, untuk mendapat struk tanda transaksi. Voucher ini khusus kendaraan golongan 1 yang berasal dari gardu tol Cikarang Utama dan keluar di GT Palimanan Utama. Dan untuk pembayaran tarifnya baik menggunakan Voucher maupun dan uang tunai diberlakukan pembulatan tarif tol ke bawah, dari tarif normal Rp 111 ribu dibulatkan menjadi Rp 110 ribu serta berlaku pada 22 - 24 Juni 2017.

“Manajemen LMS menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol, untuk memperhatikan hal-hal terkait keselamatan selama berkendara. Seperti memastikan kendaraan dalam kondisi prima, fokus pada rambu lalu lintas, serta istirahat di rest area dan parking bay (tempat istirahat sementara), apabila mengantuk dengan memilih lokasi sesuai kapasitas rest area dan parking bay yang tersedia. Bila perlu pasang aplikasi googlemaps/waze untuk mengetahui posisi. Hubungi info layanan tol Cipali 0260 7600 600 apabila diperlukan,” jelas Firdaus.  [Dew/Ari]

Untuk diketahui, LMS juga menyediakan beragam fasilitas yang tersebar di beberapa titik. 

Parking Bay
Fasilitas : mushola dan toilet.
o   Cikopo (bekas gerbang tol Cikopo di KM 78 A arah Cirebon dan KM 78 B arah Jakarta)

o   KM 153+400 A (arah Cirebon) dan KM 155+200 B (arah Jakarta)

Rest Area di sepanjang jalan tol Cipali 

Empat (4) Rest Area Tipe A (besar) 
Fasilitas : Parkir, rumah makan, ATM, toilet, mushola, SPBU, bengkel siaga, dan layanan kesehatan sementara.
o    KM 102 arah Cirebon

o    KM 101 arah Jakarta

o    KM 166 arah Cirebon

o    KM 164 arah Jakarta

Empat (4) Rest Area Tipe B (kecil)
Fasilitas : Parkir, rumah makan, ATM, toilet, mushola.
o   KM 86 arah Cirebon

o   KM 86  arah Jakarta

o   KM 130 arah Cirebon

o   KM 130 arah Jakarta 

[Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support