Gajah Tunggal Punya Ban Khusus Mobil Berperforma Tinggi

Berita Otomotif

Gajah Tunggal Punya Ban Khusus Mobil Berperforma Tinggi

JAKARTA – Kehadiran mobil berperforma tinggi di Indonesia semakin ramai. Melihat fenomena tersebut, PT Gajah Tunggal Tbk meluncurkan ban terbaru yang diperuntukkan bagi mobil berperforma tinggi, yaitu GT Radial Champiro SX-R

Ban baru tersebut diklaim telah menggunakan formula khusus dan desain teranyar. Sehingga bisa menjawab kebutuhan berkendara mobil-mobil berperforma tinggi tanpa meninggalkan estetikanya.

GT Radial Champiro SX-R

Leonard Gozali, selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan bahwa ban ini diciptakan dengan spesifikasi Ultra High Performance Sport. Tentunya beragam teknologi telah disematkan guna menghadirkan hasil yang maksimal.

Pola telapak ban GT Radial Champiro SX-R dibuat asimetris untuk menghasilkan kendali yang maksimal dalam beragam kondisi jalan. Dengan begitu, diharapkan pengendara akan lebih percaya diri saat berkendara, terlebih dalam kondisi cuaca panas maupun hujan.

Tak hanya itu, traksi dari GT Radial Champiro SX-R juga diklaim telah memiliki kemampuan yang maksimal berkat teknologi Professional Racing Grade Canopy. Teknologi tersebut mampu mengoptimalkan daya cengkram saat mobil berada di lintasan lurus maupun menikung.

GT Radial

GT Radial Champiro SX-R juga hadir dengan teknologi Special Tread Formula untuk meningkatkan stabilitas dan performa kendaraan.

Sementara itu pengadopsian teknologi High-module Polyester Carcass bertujuan untuk menghindari terjadinya deformasi saat suhu tinggi.

Desain alur pattern bergelombang, sehingga bisa menghasilkan performa menikung yang presisi.

Meski telah didukung dengan beragam teknologi tinggi yang bisa digunakan pada kondisi balap, GT Radial Champiro SX-R juga tetap dapat digunakan pada kendaraan harian. Tentunya, teknologi yang digunakan akan bermanfaat bagi performa kendaraan di jalanan umum.

Saat ini ban GT Radial Champiro SX-R tersedia dalam lima ukuran, seperti 195/50 R15, 215/45 R17, 235/45 R17, 245/40 R17, dan 265/35 R18 XL.

Khusus untuk ukuran 195/50 R15 sudah tersedia di 7 titik lokasi Tirezone. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar