GT Radial Luncurkan Ban Ramah Lingkungan

Berita Otomotif

GT Radial Luncurkan Ban Ramah Lingkungan

JAKARTA – PT Gajah Tunggal Tbk kembali menghadirkan ban baru untuk kendaraan penumpang generasi terbaru yang diklaim lebih ramah lingkungan.

Adapun produk terbarunya dinamakan GT Radial Champiro Ecotec.

Ban mobil ini telah lulus ECENoise (R117-2), sehingga dipercaya mampu mengurangi kebisingan saat perjalanan.

Sebelumnya pabrikan ban lokal tersebut telah memiliki varian ban entry-level dengan nama Champiro Eco. Namun, produk yang juga diklaim ramah lingkungan ini dikeluhkan soal kebisingannya.

GT Radial Ecotec hadir sebagai salah satu produk yang dikembangkan untuk mengurangi emisi karbon, serta efek pemanasan global. Melalui produk ini Gajah Tunggal ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Disebutkan bahwa Champiro Ecotec dirancang menggunakan teknologi Advanced Nano Compound. Inovasi tersebut dianggap berhasil mengurangi hambatan gulir pada ban atau yang biasa dikenal Rolling Resistance.

Dengan meminimalisir hal itu, tentunya akan berpengaruh pada efisiensi bahan bakar kendaraan. Secara tidak langsung mengurangi dampak buruk dari banyaknya emisi CO2 yang berbahaya bagi lingkungan hidup. 


GT Radial Champiro Ecotec

Tidak hanya itu, ban ini juga dapat membuat kinerja pengereman lebih maksimal. Walhasil berkendara akan lebih percaya diri dan menambah kenyamanan dalam perjalanan.

Lebih jauh dikatakan, Champiro Ecotec memiliki konstruksi desain yang baru. Ini diyakini bisa meningkatkan kinerja ban secara optimal dan disaat bersamaan mengurangi getaran berlebih.

Gajah Tunggal menyediakan produk barunya tersebut dalam banyak ukuran mulai dari 13 inci hingga 17 inci.

Ban ini sejatinya baru akan tersedia secara bertahap di outlet-outlet resmi GT Radial dan Tirezone di seluruh Indonesia. Konsumen baru bisa memilikinya pada September mendatang.
GT Radial Champiro Ecotec

Dengan segala keunggulannya, produk terbaru Gajah Tunggal ini dipercaya menjadi ban OEM (Original Equipment Manufactur) Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

“Kami berharap ban ramah lingkungan generasi terbaru ini bisa memberikan kontribusi positif pada konsumen. Kami juga akan terus melakukan inovasi-inovasi terbaru sebagai ban mobil kebanggaan masyarakat,” kata Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar