GSX Community Nusantara Gelar Safety Riding Course

Berita Otomotif

GSX Community Nusantara Gelar Safety Riding Course

JAKARTA - GSX Community Nusantara menggelar sunmori (sunday morning ride) dengan ‘Ride Safely, Love Your Family’.

Tema tersebut diangkat karena selain melakukan sunmori, mereka juga menggelar kegiatan Safety Riding Course. Kegiatan tersebut diisi oleh Saiful Anwar, perwakilan dari salah satu produsen merek helm Nasional, dengan pembahasan pentingnya keselamatan dan posisi berkendara yang aman dan nyaman. Selain itu, ditambahkan pula materi coacing clinic tentang teknik pengereman dan menikung yang efektif dan efisien oleh Ade Taruna, mantan pebalap motor nasional.

Kegiatan tersebut dipersembahkan untuk seluruh anggota, simpatisan dan pengurus chapter dengan harapan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara dalam komunitas, golongan, kelompok maupun keluarga.

“Keselamatan dalam berlalu lintas itu bukan hanya menjadi program pemerintah dan kepolisian saja namun tanggung jawab kita sebagai pengendara kendaraan bermotor roda dua.  Alangkah baiknya jika edukasi ini kedepannya dapat menjadi hal yang berguna bagi kita,” ungkap Denmas Ilham Nugroho, Ketua Umum GSX Community Nusantara.

Acara ini diikuti oleh sekitar 300 pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang didominasi anggota GSX Community Nusantara. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai pengingat pentingnya memahami karakter GSX-R150 maupun GSX-S150 serta pengendalian emosi/ego sang pengendara dipandang menjadi pedoman utama sebelum memulai rutinitas berkendara setiap saat.

GSX Community Nusantara pun mengklaim bahwa mereka ingin fokus terhadap pentingnya pemahaman cara dan etika berkendara di jalan raya dengan baik dan benar. Mereka pun ingin berkontribusi dalam meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di tahun 2018. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual