GP Jerman Dicoret dari Kalender Formula 1 2015

Berita Otomotif

GP Jerman Dicoret dari Kalender Formula 1 2015

London - Seperti sudah diperkirakan, GP Jerman akhirnya dicoret dari kalender balapan Formula 1 musim 2015 ini. Ada masalah keuangan yang melanda penyelenggara balapan di negara yang identik dengan dunia otomotif.

Sebenarnya, GP Jerman sudah dijadwalkan untuk digelar pada 19 Juli mendatang. Sirkuit Nurburgring yang akan menggelar balapan musim ini. Namun, hal itu urung terjadi karena pembicaraan antara bos F1, Bernie Ecclestone, dengan promotor balapan di sana mentok.

Tidak mau GP Jerman tiada, Ecclestone kemudian menawarkan balapan Jerman kepada Hockenheim Januari lalu. Tapi setelah tiga bulan negosiasi, pembicaraan juga mentok.

Alasannya, Hockenheim tak mampu menyediakan dana besar untuk menggelar balapan. Ini yang membuat GP Jerman akhirnya dicoret dari kalender F1 musim ini.

Dengan pencoretan tersebut, makan ini adalah pertama kalinya dalam sejarah F1 tidak ada balapan di Jerman sejak 1960. Akhirnya F1 musim 2015 hanya akan berjalan 19 seri. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual