Gorilla Glass Mulai Masuk Industri Otomotif

Berita Otomotif

Gorilla Glass Mulai Masuk Industri Otomotif

DEARBORN - Bagi para pecinta teknologi, Gorilla Glass adalah jagoan yang biasa memproduksi layar pada gadget. Tapi kini, Gorilla Glass sudah masuk industri otomotif. Kaca pada Ford GT sudah menggunakan Gorilla Glass.

Ketika penggemar terpesona dengan Ford GT bermesin EcoBoost V6, mereka mungkin tidak menyadari bahwa mereka sedang melihat kaca jenis baru yang lebih ringan dan lebih kuat dari bahan konvensional.

Gorilla Glass mengatakan kalau kaca mobil mereka lebih tipis 25-50 persen dibanding kaca konvensional dan lebih dari 30 persen lebih ringan, namun tetap menawarkan kemampuan menyerap noise.

"Ini keuntungan yang cukup signifikan. Setiap berat bisa diterjemahkan menjadi keuntungan di sisi performa," kata Hau Thai-Tang, Ford's group vice president of global purchasing.

Menurut mereka kaca itu dikembangkan Gorilla Glass bersama-sama dengan Corning, pemasok utama Ford, dan Ford sedang mempertimbangkan untuk menggunakan Gorilla Glass pada mobil lain di masa depan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual