Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Google Assistant akan Dibuat Lebih Atraktif

Berita Otomotif

Google Assistant akan Dibuat Lebih Atraktif

MOUNTAIN VIEW - Google Assistant akan mendapat sejumlah ubahan sehingga memungkinkan pengendara dapat mengontrol smartphone mereka tanpa harus menggunakan tangan.

Saat pengguna mengaktiffkan driving mode, maka Google Assistant secara otomatis akan langsung beroperasi ketika terhubung dengan Bluetooth mobil. Atau, pengendara cukup mengatakan ‘Hey Google, let’s drive’ untuk mengaktifkannya.

Begitu diaktifkan, pengguna akan dibawa ke dashboard yang menampilkan sejumlah fitur seperti navigasi, pesan, panggilan dan media. Pilihan tersebut dipersonalisasi untuk setiap pengguna dan akan memberikan saran navigasi untuk rutinitas biasa atau dari janj di kalender. Sebagai contoh, bila Anda sudah menuliskan janji untuk makan malam di kalender, maka Google Assistant akan menampilkan rute ke restoran tersebut.

Tak hanya itu, Driving mode juga akan menampilkan kontak yang paling sering anda hubungi, pencarian navigasi terbaru dan rekomendasi media. Namun, itu bukanlah satu-satunya hal yang disederhanakan oleh Google.

Karena Google Assistant telah terhubung dengan mobil, maka beberapa fitur pun juga bisa dikendalikan melalui perintah suara. Contohnya adalah pengguna cukup bicara “Hey Google, turn on the car A/C to 70 degrees,” maka AC akan mengatur suhu agar ke 70 derajat Farenheit. Sistem ini bekerja pada mobil yang sudah ada dan menggunakan Hyundai Blue Link dan Mercedes me connect technology.

Selain memperbarui Google Assistant, Google juga mengenalkan Android Auto versi terbaru. Dalam versi terbaru ini, tampilan dari Android Auto sudah dibuat lebih sederhana dan menampilkan informasi penting dalam satu layar.

Pembaruan paling terasa adalah bilah navigasi baru sehingga memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi serta melihat arah secara bergantian di layar yang sama. Selain itu terdapat pula pusat notifikasi baru yang menampilkan panggilan, pesan dan peringatan. Selain itu Android Auto kini juga sudah hadir dengan font yang lebih mudah dibaca dan tambahan dark theme. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang